Program SEA Teacher

UMSU Terima Empat Mahasiswa Asing

umsu-terima-empat-mahasiswa-asing
Medan, (Analisa). Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menerima empat mahasiswa asing dari Filipina dan Thailand sebagai peserta program Sea Teacher Batch 8 2019.

Kedatangan mahasiswa keguruan dari luar negeri untuk praktik magang itu disambut Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor (WR) III Dr Rudianto MSi didampingi Ketua LKUI dr Eka Airlangga MKed (Ped) SpA, Sekretaris LKUI Emni Purwoningsih SPd M. Kes, dan jajaran Dekanat FKIP UMSU di Meeting Room Rektorat FK UMSU, Jalan Gedung Arca Medan, baru-baru ini. 

Dr Rudianto mengatakan, program ini sangat mendukung bidang kependidikan, karena basisnya ada di FKIP. Keberadaan dan kehadiran sejumlah mahasiswa asing yang belajar di lingkungan UMSU sesuatu yang tidak asing lagi. Karena program ini sudah yang kedelapan kali dilaksanakan di UMSU.

“Dalam waktu yang bersamaan, kita juga mengirimkan enam mahasiswa UMSU ke Filipina dan Thailand untuk mengikuti program yang serupa,” katanya.

SEA Teacher Program merupakan salah satu program internasionalisasi kampus UMSU. Selain program pertukaran mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan Asia Tenggara, UMSU juga mengirimkan mahasiswa untuk magang dan KKN internasional.

Dijekaskan, mahasiswa yang ingin mengikuti program internasional ini juga akan termotivasi untuk mempersiapkan diri minimal dalam penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris. Bagi UMSU sendiri program internasional di.anfaatkan untuk memperluas kerja sama dengan pengelola pendidikan di luar negeri.

Empat mahasiswa asing yang mengikuti program SEA Teacher adalah Philip T. Subala dari Don Marino Marcus dari Memorial State University Philippines, Thanchanok Netduang dari Chiang Mai Rajabhat University Thailand, Allan Jake G. Pulido dari Don Marino Marcus Memorial State University Philippines, Suwanan Wuthicharoenkan dari Chiang Mai Rajabhat University (CMRU) Thailand.

Sementara mahasiswa UMSU yang mengikuti program SEA Teacher yakni, Sheila Anggita Diva Hasibuan, Cyntia Oktavani Siregar ke University Of San Jose-Recoletos (USJ-R)- Philippines. Nurul Muthi'ah ke Central Bicol State University of Agriculture (CBSUA) Philippines, Yunita Syahnad Batubara jurusan Pendidikan Matematika ke Chiang Mai Rajabhat University (CMRU), Thailand Rezi zulfahmi ke Central Bicol State University of Agriculture (CBSUA) Philippines, Dinda Indriani Nasution ke Central Philippines University. (maf)

()

Baca Juga

Rekomendasi