Pisah Sambut Danlanud Soewondo Penuh Haru

pisah-sambut-danlanud-soewondo-penuh-haru
Medan, (Analisa). Tradisi pisah sambut Komandan Lanud Soewondo dari Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto, SSos, MAP berlangsung penuh haru dan keakraban di Shelter Apron Charlie Lanud Soewondo Jalan Adi Sucipto Medan, Rabu (21/8) pagi.

Diawali kedatangan Danlanud baru, Kolonel Pnb Meka bersama istri disambut dengan jajar kehormatan dan pengalungan bungan dan riuh tepukan tangan dan yel-yel khas Lanud Soewondo. Lalu disambut dengan tarian tor-tor dan prosesi pengulosan dari Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey kepada Kolonel Meka dan istri.

Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam kata sambutannya mengatakan, sehari sebelumnya, Selasa (20/8) serah terima jabatan komandan Lanud Soewondo di Makoopsau I Jakarta dari kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto demikian juga jabatan ketua Pia Ardhya Garini Cabang 15 Daerah I Lanud Soewondo dari Nyonya Arimbi Dirk Poltje Lengkey kepada ibu Meka Yudanto.

Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey saat diberikan cendramata dari bintara dan tamtama berupa kain ulos dan tongkat khas daerah batak serta berbagai cenderamata dari tamu kehormatan. Dengan berakhir masa tugas, ia dan keluarga menyampaikan terima kasih telah mendukungnya beserta istri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama kurang lebih 15 bulan.

“Sejak awal saya menjabat hingga pelaksanaan sertijab, saya menilai seluruh pelaksanaan tugas yang saya emban selama ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan, bantuan, kerja sama dan loyalitas yang telah diberikan oleh seluruh warga Lanud Soewondo, untuk itu saya ucapkan terimakasih,” ucap Kolonel Dirk Poltje Lengkey.

Di akhir kata sambutanya Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey ia sempat terdiam sejenak dan meneteskan air mata saat ia menyatakan permintaan maafnya dan istri serta sebagai tanda haru penuh kesan selama menjabat di satuan ini. Ia meminta maaf atas salah dan khilaf, pada prinsipnya yang ia lakukan untuk memberikan yang terbaik untuk Lanud Soewondo.

Sementara, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto menyampaikan terima kasih atas sambutan ini. “Ini merupakan kehormatan bagi saya dan istri mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk menjabat sebagai komandan Lanud Soewondo yang kami ketahui mempunyai jejak rekam dan sejarah yang cukup membanggakan misal pada saat bencana alam di Aceh dan Nias, Lanud Soewondo ini digunakan sebagai pintu gerbang untuk membawa dan menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana alam, selain itu Lanud Soewondo juga merupakan pangkalan operasi yang digunakan menjaga kedaulatan NKRI, untuk itu kami sangat bangga di tunjuk, dipercaya sebagai komandan Lanud Soewondo,” urainya.

Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey beserta istri dilepas keberangkatanya menuju tempat tugas yang baru sebagai Asisten Perencanaan Kohanudnas dengan tradisi pedang pora, jajar kehormatan dan yang paling menarik adalah saat diantar keluar Lanud Soewondo dengan menggunakan satu unit traktor sebagai simbol dari kegigihanya dalam merawat dan membersihkan seluruh areal Lanud Soewondo. (amad)

()

Baca Juga

Rekomendasi