Kejuaraan Wushu Junior Asia 2019

Indonesia Lampaui Target

indonesia-lampaui-target

Brunei, (Analisa). Tim Wushu Indonesia melampaui target pada Kejuaraan Wushu Junior Asia 2019 yang berakhir di Jumat (23/8) di Kompleks Su­kan Negara Has­sanal Bolkiah, Bandar Seri Be­gawan, Brunei Darussalam.

Indonesia pada event ini meraih dua emas, tiga perak dan sepuluh perunggu. Sementara target yang dicanangkan PB WI adalah  satu medali emas. Capaian kali ini juga jauh lebih baik dibanding edisi dua tahun lalu. Karena pada Kejuaraan Wushu Junior Asia  di Korea Selatan 20­17, Tim Merah Putih hanya meraih satu emas, li­ma perak dan tiga perunggu. Dua medali emas yang diraih Tim Wushu Indonesia, dua-duanya disum­bang­kan  Rainie Elena Li­em.

Rainie  menyumbangkan emas kedua pada hari terakhir, Jumat (23/8) dari nomor Qiang Shu C Putri setelah membukukan nilai 9,15. Medali perak direbut Sedighi Mournani Hasti (Iran) dengan nilai 9,10 dan perunggu direbut Chang Wun Teng (Macao) dengan nilai 9,.10.

Selain mendapat satu emas lewat Rainie Elena, Tim Wushu Indonesia juga menambah dua perunggu lewat Djalimin jessie dan Gabriele Felicia Ariyanto pada hari terakhir event dua tahunan Asia tersebut.

Sebenarnya Tim Wushu Indonesia berpeluang menambah satu emas lagi. Sayangnya, pesanda asal Sumut  Vabio Enzo Sitepu dipaksa mengakui keung­gulan Akbari  Moghaddam Mahdi (Iran) pada laga final  kelas 56kg B Put­ra.  Dengan kekalahan ini, Vabio harus puas meraih perak. (rm)

()

Baca Juga

Rekomendasi