Memperebutkan Piala Kajatisu

Petinju 21 Provinsi Semarakkan Kejurnas

petinju-21-provinsi-semarakkan-kejurnas

Medan, (Analisa). Petinju dari 21 provinsi akan bertanding dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Yunior-Youth 2019 memperebut­kan Piala Kajatisu Fachruddin Siregar di GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Pancing Medan, 26-31 Agustus.

Steering-Comitte Kejurnas Tinju Amatir Yunior-Youth 2019 yang juga Ketua Harian Pengprov Pertina Sumut, Drs Eddy H Sibarani meng­u­ngkapkan hal tersebut dalam rapat finalisasi panitia teknis di Pusdiklat Pertina Medan, Perumnas Martu­bung, Medan, Jumat (23/8) siang.

“Kejurnas yang digelar di pro­vinsi ini mendapat sambutan antusias dari provinsi sehingga tercatat 21 provinsi mengirimkan petinjunya untuk berpartisipasi dalam Kejurnas ini,” ujar Drs Eddy H Sibarani yang juga Ketua Umum KONI Medan.

Dikatakan, panitia sudah siap menam­pung tamu dari 21 provinsi tersebut sebaik mungkin. Drs Eddy H Sibarani meng­ungkapkan kegembiraan dan rasa bang­ganya dengan tingginya partisipasi petinju dari berbagai provinsi dalam Kejurnas yang digelar di Sumut. Dari 21 provinsi yang ber­partisipasi dalam Kejurnas ini tercatat sebanyak 276 petinju yang akan bertanding dalam kategori yunior dan youth.  "Ting­ginya jumlah peserta menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pertina Sumut," kata Eddy.

Dikatakan, panitia sudah siap menggelar Ke­jur­nas Tinju Amatir Yunior-Youth se­baik mungkin, dimana acara pembukaan akan digelar Senin (26/8) malam, setelah pagi harinya dilaksanakan penimbangan badan dan pemerik­saan kesehatan bagi seluruh peserta.

Seluruh peserta berangsur-angsur sudah hadir ke Medan sejak Sabtu (24/8), dan panitia sudah menyiapkan akomodasi bagi para peserta. Provinsi yang menyatakan keikutsertaaannya antara lain berasal dari Aceh, Kalsel, Kalbar, Sulut, Sumbar, Bengkulu, Kepri, Lampung, Jateng, Jabar, Maluku Utara, NTT, Sumsel, Jambi, Papua, Yogyakarta, Banten, Kaltim, serta tuan rumah Sumut.

Acara pembukaan nantinya akan dikemas sebaik mungkin dengan dime­riahkan defile pe­serta dari 21 provinsi, serta disemarakkan dengan adanya hiburan dan lucky-draw.  "Setiap harinya pertan­dingan akan dimulai sejak pukul 14.00 WIB," kata Eddy Sibarani lagi.

Melepas Atlet

Sementara, Pengprov Pertina Sumut melepas 35 petinjunya untuk mengikuti Kejurnas Tinju Amatir 2019. Diharapkan, para petinju ini nantinya dapat meng­harumkan nama Sumut dan tampil sebagai juara umum. Tim tinju Sumut dilepas Ketua Per­tina Sumut, Ir Romein Manalu didam­pingi Ketua Harian Pertina Sumut yang juga steering-comitte Drs Eddy Sibarani, Ketua Pertina Medan Sabam Manalu yang juga ketua panitia teknis Kejurnas Tinju Yunior-Youth, Ketua Pus­diklat Pertina Medan Roma Sitompul, Wakil Sekretaris Rotua Sibagariang.

Dikatakan, Pertina Sumut optimis untuk tampil sebagai juara umum Kejurnas Tinju Yunior-Youth 2019 ini, sebab sebelumnya sudah mempersiapkan petinju yang dijaring melalui Kejurda Tinju ini, secara intensif men­jelang Kejurnas.

Pertina Sumut menurut Ir Romein Ma­nalu berterima kasih kepada panitia inti yang dibentuk Kajatisu, Fachruddin Si­regar, sehingga kegiatan ini nantinya ber­langsung dengan baik dan diharapkan ma­syarakat Sumut bisa memberi du­kungan­nya kepada atlet Sumut yang bertan­ding.

Dengan dukungan dari Kajati­su dan terbentuknya kepanitiaan, Pertina Sumut optimis Kejurnas ini akan berjalan sukses.(fp)

()

Baca Juga

Rekomendasi