Nyaris Bergabung ke Persib

Alfonsius Akhirnya Berlabuh ke PSMS

alfonsius-akhirnya-berlabuh-ke-psms

Medan, (Analisa). Salah satu kiper andal di Liga 1, Alfonsius Kelvan akhirnya me­mutuskan untuk berlabuh ke PSMS Medan. Eks kiper Borneo FC ini seca­ra resmi menandatangani kontrak dan diperkenalkan mana­jemen PSMS kepada media, Jumat (23/8). PSMS Medan dalam acara ini juga mem­per­ke­nalkan eks play­maker Cilegon Uni­ted, Eli Na­sokha.

Sebelum bergabung ke PSMS, Alfonsius sebenarnya diminati Persib dan hampir saja bergabung dengan tim Maung Bandung. Namun, Alfons batal bergabung karena bobotoh tak meng­ingin­kannya.

Alfonsius yang sebelumnya pernah bermain bersama Perse­baya dan Bali United, meng­ungkapkan ketertarikannya ber­ga­bung karena kese­riusan peng­urus PS­MS Medan.

“Ini pertama kalinya saya ke Medan. Sejumlah klub sudah menghubungi saya untuk bergabung, tapi saya pilih PSMS karena yang paling serius menghubungi saya, saya meng­hargai keseriusan PSMS,” kata Alfons. Apalagi suporter PSMS menyambutnya antusias, seperti yang diungkapkan melalui instag­ram-nya.

Manajer tim PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, dengan bergabungnya Alfon­sius dan Elina ini, total pemain baru yang su­dah didatangkan PSMS ada sembilan orang, sehingga saat ini PSMS memiliki 26 pemain.

"Kedua pemain ini memang posisi masing -masing sangat kami butuhkan, sesuai dengan kebutu­han pelatih. Dari manajemen dengan target yang dibebankan oleh pembina kita pak Edy Rahmayadi dan ketua harian PSMS Kodrat Shah, kita ingin masuk 8 Besar, dan titik akhirnya Liga 1," ujar Mulyadi didampingi unsur manajemen lainnya Anda Dalimunthe, asisten pelatih Edy Syahputra.

Mulyadi menjelaskan, para pemain yang telah direkrut juga segera didaftarkan ke PSSI agar bisa langsung berlaga di putaran kedua nanti saat menjamu PSPS Riau, pada Sabtu (24/8) sore.

Asisten pelatih PSMS, Edy Syahputra menjelaskan kehadi­ran dua pemain ini akan membe­rikan warna baru bagi permainan PSMS di putaran kedua ini. Dengan ma­suk­nya Alfonsius, kini stok untuk posisi pen­jaga gawang ada empat pe­main, pelatih akan se­gera memutuskan, apakah keempat-em­patnya dipakai. Kehadiran Eli Nasokha se­ba­gai playmaker, menurut Edy sangat mem­bantu. “Selama ini kita tidak punya play­maker. Dengan hadirnya Eli akan meri­ngan­kan tugas Legimin dan Aidun,” ucap Edy.

Sementara Eli  Nasokha mengaku bangga bisa bergabung dengan tim yang memiliki nama besar dan sejarah besar dalam per­sepakbolaan Indonesia.  “Saya senang sekali bisa bergabung dengan tim ini. Tim besar, tim bersejarah dengan suporter yang baik. Harapan saya sebagai pemain di putaran kedua ini mampu memberikan prestasi dan kinerja yang terbaik buat tim ini,” ucap Eli Nasokha.

PSMS Medan pada Sabtu (24/8) sore kembali akan melakoni laga di pekan ke 12 lanjutan kompetisi liga 2 wilayah barat, dengan menjamu PSPS Riau, di Stadion Teladan. (fp)

()

Baca Juga

Rekomendasi