10 Situs Belanja Online Paling Populer

10-situs-belanja-online-paling-populer

CUMPONATION merilis studi yang mengungkapkan situs belanja online paling banyak dikunjungi di Indonesia. Studi tersebut dilakukan selama enam bulan terakhir, yakni Januari hingga Juni 2019.

Dalam keterangan resminya, Selasa (20/8) ada 10 situs belanja online terpopuler. Dalam studinya, Cuponation juga menga­nalisis sumber pengunjung yang datang dari versi mobile dan desktop, kemudian mengu­rutkannya berdasarkan 2 kategori, yakni situs belanja online Indonesia, dan situs belanja online Indonesia dan interna­sional.

Menariknya, meskipun beberapa situs belanja online internasional sudah masuk dalam jajaran pasar e-commerce di Indonesia. Namun, situs belanja online dalam negeri masih menguasai pasar.

Adapun, Tokopedia merupakan toko online yang paling banyak dikunjungi denga jumlah 805,5 juta pengunjung dalam enam bulan terakhir, terbagi dari 630,8 juta pengunjung dari mobile dan 174,7 juta pengunjung desktop.

Peringkat kedua dikuasai Bukalapak dengan jumlah kunjungan mencapai 599,3 juta selama 6 bulan. Berikutnya yakni Shopee, Lazada, Blibli, Orami, JD ID, Bhinneka, Sociolla, dan Amazon yang masuk dalam 10 besar situs belanja online terpopuler di Indonesia. (Okz)

()

Baca Juga

Rekomendasi