Kloter I Tiba Lebih Awal di KNIA

kloter-i-tiba-lebih-awal-di-knia

Kualanamu,(Analisa). Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter I) asal kota Medan tiba lebih awal dari yang dijadwalkan di Bandara Internasional Kualanamu,  Jumat (23/8) malam, sekira pukul 21.15 WIB.  Jadwal semula, semestinya Kloter I itu tiba pada pukul 21. 45 WIB.

Pada kloter satu ini terdiri 392 jemaah. Namun satu di antara jemaah, Marlen Hadi Siregar, meninggal dunia saat di Makkah dan langsung dikebumikan di sana.

Menurut Panitia Haji Medan yang juga Kepala Bidang Haji  Kemenag Sumut, Muslim Lubis, keseluruhan jemaah haji asal Sumatera Utara yang meninggal dunia di tanah suci saat sebanyak 13 orang.

Saat tiba di KNIA, satu per satu jemaah haji langsung diarahkan masuk ke bus khusus yang sudah dipersiapkan. Jamaah pun segera diangkut ke Asrama Haji Embarkasi Medan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum di pulangkan kerumah masing masing.

Sejumlah jemaah juga tampak kelelahan setelah perjalanan penerbangan dan panitia haji pun sudah menyiapkan tim medis dan mobil ambulans untuk melayani jemaah yang kelelahan. (kah)

()

Baca Juga

Rekomendasi