Ruiz Siap Tampil, Golovkin Merasa Takut

ruiz-siap-tampil-golovkin-merasa-takut

California, (Analisa). Juara dunia tinju kelas versi WBA, IBF, WBO dan IBO dari Amerika Serikat (AS), Andy Ruiz Jr, mengaku sudah siap tampil dalam duel ulang (rematch) melawan petinju Inggris, Anthony Joshua, di Diriyah, Arab Saudi, 7 Desember 2019. Ruiz yang sempat menolak rematch di luar wilayah AS dan Meksiko, akhirnya sepakat untuk bertarung di Diriyah setelah promotor Eddie Hearn menaikkan bayarannya 1 juta dolar AS.

Hingga kini belum disebutkan secara resmi jumlah bayaran Ruiz untuk pertarungan tersebut. Namun, berita sebelumnya menyebutkan, Ruiz diperkirakan meminta bayaran 9 juta dolar AS. Kata "ya" pun langsung diposting Andy Ruiz di akun media sosial (medsos) miliknya, sabtu (24/8), setelah promotor memastikan jumlah bayarannya dinaikkan 1 juta dolar AS.

Tak hanya itu, melalui akunnya di medsos itu, petinju AS berdarah Meksiko tersebut menulis: "Saya senang mengumumkan rematch saya dengan Anthony Joshua. Pada pertarungan pertama, saya mencetak sejarah dengan menjadi petinju AS/Meksiko pertama yang menjuarai kelas berat. Saya berterima kasih kepada Arab Saudi yang mengundang saya. Saya mendapatkan Anthony Joshua di The Big Apple (Madison Square Garden, New York), dan saya akan mengakhiri kariernya di Gurun. Jangan sampai terlewat."

Ruiz pun melanjutkan tulisannya dalam bahasa Spanyol: "Mostraré la grandeza del boxeo mexicano en Arabia Saudita y en todos los rincones del mundo. Viva Mexico!!! (Saya akan menunjukkan kebesaran tinju Meksiko di Arab Saudi dan setiap sudut dunia. Jaya Meksiko!!!).

Dengan adanya kesepakatan tersebut, promotor Eddie Hearn dipastikan tak akan melanjutkan proses hukum yang sempat disiapkannya untuk menuntut Ruiz Jr.

Sementara itu mantan raja kelas menengah dunia asal Kazakhstan, Gennady Golvkin, mengaku sedikit takut me­nghadapi petinju Ukraina, Sergiy Derevyanchenko, yang akan menjadi lawannya dalam pertarungan yang akan di­gelar di Madison Square Garden, New York, 5 Oktober 2019.

"Kali ini, saya akan mendapatkan lawan terbaik. Sejak lama saya tahu bahwa Sergiy adalah petinju yang sangat baik. Ini duel sebenarnya. Saya sedikit takut karena ia bagus," ujar Golovkin dalam jumpa pers, baru-baru ini.

Pernyataan itu pun direspons Sergiy Derevyanchenko dengan pujian bahwa Golovkin juga merupakan petinju hebat dengan catatan prestasi luar biasa. "Saya tahu, saya akan berada dengan siapa di atas ring. Dia (Golovkin) mantan juara dunia kelas menengah, salah satu petinju terbaik dunia. Tapi ada saatnya semua (kehebatan Golovkin) itu akan berakhir dan saya ingin menjadi orang yang mengakhirinya,” ucap Derevyanchenko. (int/umr)

()

Baca Juga

Rekomendasi