Solsksjaer: Pogba Hanya Manusia Biasa

solsksjaer-pogba-hanya-manusia-biasa

Manchester, (Analisa). Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solsk­jaer, paham betul Paul Pogba merupakan pemain yang paling diharapkan suporter Setan Merah. Akan tetapi, Solskjaer menyebut Pogba hanyalah manusia biasa yang bisa membuat kesalahan.

Di antara sekian banyak pe­main Man United saat ini, II Polpo –julukan Pogba–dikenal sebagai pe­sepakbola yang memiliki profil paling tinggi. Status eks pemain termahal dunia dan keberhasilan membawa Prancis kampiun Piala Dunia 2018 adalah contoh kecilnya.

Atas beberapa contoh di atas itulah, fans Man United mengharapkan Pogba tampil prima di setiap pertandingan. Ketika Pogba tampil luar biasa, fans Setan Merah memakluminya. Namun, ketika Pogba membuat kesalahan, fans Man United lantas murka.

Ambil contoh awal minggu ini saat Pogba gagal me­ngeksekusi penalti di laga kontra Wolver­hamp­ton. Saat itu oknum fans Man United mengucapkan sum­­pah serapah kepada gelandang 26 tahun tersebut.

Karena itu, Solskjaer mene­gaskan kepada supor­ter Man United untuk tetap mendukung Pogba mau­pun personel Setan Merah lainnya apa pun yang terjadi. Sebab, Pogba adalah manusia biasa yang bisa membuat kesalahan.

“Pogba sebenarnya juga berharap banyak dari dirinya sendiri, jadi itu tidak membuat saya frustrasi. Kami berharap banyak dari Pogba, tapi kami tahu tidak bisa mendapatkan sosok Roy Keane, Juan Se­bas­tian Veron, Paul Scholes, Ryan Giggs dan Eric Cantona dari Pogba seorang. Meski begitu, Pog­ba adalah pemain top,” kata Solskjaer mengutip dari laman resmi Man United, Sabtu (24/8). (oz)

()

Baca Juga

Rekomendasi