Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Gagal ke Final, Greysia/Apriyani Raih Perunggu

gagal-ke-final-greysia-apriyani-raih-perunggu

Basel, (Analisa). Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Mereka dihen­tikan sang juara bertahan, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di semifinal.

Dalam pertandingan semifinal di St. Jakobshalle, Sabtu (24/8) malam WIB, Greysia/Apriyani kalah dua gim langsung dari Matsumoto/Nagahara dengan skor 12-21, 19-21.

Pada gim pertama, perolehan poin Greysia/Apriyani selalu tertinggal dari Matsumoto/Nagahara. Saat interval, mereka ketinggalan 8-11 dari wakil Jepang itu.

Perolehan poin Greysia/Apriyani ke­mu­dian terhenti di angka 12. Sementara Matsu­moto/Nagahara merebut lima poin beruntun untuk merebut gim pertama.

Duel lebih ketat tersaji di gim kedua. Saling kejar-mengejar angka, Greysia/Apriyani kemudian hanya tertinggal 10-11 dari Matsumoto/Nagahara saat interval.

Setelah jarak poin makin melebar, Greysia/Apriyani sempat menipiskan selisih menjadi satu angka saat Matsumoto/Nagahara meraih match point. Namun mereka tetap tak terhindar dari kekalahan.

Dengan demikian, Greysia/Apriyani harus puas dengan medali perunggu. Ini jadi kali kedua secara beruntun Greysia/Apriyani mendapat perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Indonesia masih punya dua wakil lagi yang belum berlaga di semifinal. Moham­mad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke final. (dtc)

()

Baca Juga

Rekomendasi