Korban Kebakaran Terima Bantuan Material

korban-kebakaran-terima-bantuan-material

Kualasimpang, (Analisa). Pemerinah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang memberi bantuan su­sulan berupa material papan dan be­roti kepada 4 kepala keluaraga (KK) yang menjadi korban keba­karan, di Dusun Tanjung Rambut, Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kuala­simpang, Sabtu (24/8). Melalui ban­tuan tersebut diharapkan para korban kebakaran dapat segera membangun kembali rumahnya.

Sebelumnya Pemkab juga telah me­nyalurkan bantuan tanggap darurat sandang dan pangan, melalui Dinas Sosial pascamusibah kebakaran 12 Agustus 2019 lalu.

“Musibah merupakan bentuk ujian dari Allah SWT, harus kita hadapi de­ngan sabar dan tawakal. Karena di ba­lik musibah itu selalu ada hikmah­nya,” kata Bupati Aceh Tamiang Mursil bersama Wakil Bupati (Wa­bup) HT Insyafuddin, saat menyerah­kan bantuan susulan kepada para kor­ban didampingi unsur Forkopimcam Kualasimpang dan perangkat desa se­tempat.

Saat menemui keluarga korban, Bu­pati dan Wabup juga mengungk­ap­kan rasa keprihatinan yang menda­lam atas musibah yang menimpa me­reka. Keduanya ingin melihat lang­sung kondisi terkini korban sembari menyerahkan bantuan untuk pemba­ngunan rumah. Kepala daerah ini juga siap ikut serta gotong-royong mendi­ri­kan rumah korban kebakaran terse­but.

Datok penghulu (kepala desa) Bu­kit Tempurung Ismail mengatakan, pembangunan rumah bagi keluarga korban kebakaran akan dilakukan de­ngan cara bergotong-royong bersama warga. Adapun keempat rumah yang akan dibangun kembali milik, Tumi­ran (54), Budianto (41), Ispandi (42) dan Nasib R (60). (dhs)

()

Baca Juga

Rekomendasi