Apindo Ajak Pelaku UKM Majukan Perekonomian

apindo-ajak-pelaku-ukm-majukan-perekonomian

Medan, (Analisa). Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Medan mengajak seluruh pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk bergabung dan bersama-sama memajukan perekonomian Kota Medan. Hal tersebut disampaikan Ketua Apindo Medan, Anton William Chandra usai acara peresmian Kantor DPK Apindo Medan di Jalan Rotan Medan, Minggu (25/8).

"Kita berharap Apindo Medan bisa mendorong pere­konomian Kota Medan menjadi semakin maju. Jadi, bagaimana kita menambah peluang-peluang dunia usaha lagi," ujarnya. Dia menuturkan, di Medan sendiri banyak pelaku UKM namun hanya segelintir saja yang memiliki izin usaha. Melihat hal itu, pihaknya ingin merangkul seluruh pelaku UKM di Kota Medan sehingga bisa membantu mereka dalam mengurus izin usaha.

"Mengenai perizinan usaha, Apindo Medan juga tengah bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk bisa melak­sanakan Online Single Submission (OSS) atau perizinan yang terpadu. Sehingga nanti disana para UKM dibantu mengenai perizinannya,” pungkasnya.

Wakil Ketua Apindo Medan, Bahari menambahkan, pemerintah pusat juga tengah mendorong seluruh industri agar memiliki izin Nomor Induk Berusaha (NIB). Sebab, jika UKM di Medan sudah memiliki izin ini, akan sangat mudah untuk mendapatkan bantuan modal usaha.

“Apindo membuka pintu untuk UKM di Medan dan kita akan bantu mengenai izin usaha untuk UKM ini. Selain itu, kita juga memiliki beberapa event seperti pameran UKM. Kemarin kita sudah audiensi dengan pemerintah daerah dimana ada  program-program pameran di luar negeri dan salah satunya ini yang ingin kita dorong supaya produk UKM Medan bisa dikenal di mancanegara,” tandasnya.

Disebutkannya, untuk bergabung dengan Apindo Me­dan juga sangat mudah. Hanya dengan mengisi formulir dan administrasi di kantor Apindo maka akan langsung tergabung dalam Apindo Medan. (tiwi)

()

Baca Juga

Rekomendasi