Murid TK se-Batangtoru Ikuti Lomba Mewarnai

murid-tk-se-batangtoru-ikuti-lomba-mewarnai

Tapsel, (Analisa). Puluhan murid Taman Kanak Kanak (TK) se-Keca­matan Batangtoru mengikuti lomba mewarnai di TK Les­tari, Jalan Imam Bonjol Ke­lurahan Wek I Batangtoru, Kabu­paten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (25/8).

Ketua Panitia yang juga Kabid Kon­servasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wila­yah III Padangsidimpuan, Guna­wan mengatakan, lomba me­warnai tingkat TK ini, digelar dalam memperingati hari Ha­rimau dan Orang Utan se-dunia.

Dikatakan, lomba mewar­nai ini serentak digelar di tiga Kecamatan masing-masing, Batangtoru, Marancar dan Sipirok.

“Bila ditotal, jumlah pe­serta lomba mewarnai tingkat TK di tiga kecamatan itu, sebanyak seratus orang le­bih,”ujarnya.

Selain lomba mewarnai, kata Gunawan, pi­hak panitia yang merupakan gabungan de­lapan wadah dan institusi masing-ma­sing, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut-Kemen­terian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KL­HK), Pemkab Tapsel, PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE), Yayasan Sorik Merapi Indonesia (SRIMPI), Lembaga Sipirok Lestari Indonesia (LSLI), KPA Forester Tabagsel, Jaringan Advokasi Masya­rakat Marjinal (JAMM) dan Lintas Cakra­wala (LC) itu, juga menggelar sejumlah perlombaan tingkat SMP dan SMA.

“Tingkat SMP lomba me­ngarang dan SMA poster yang berkaitan dengan Hari­mau dan Orang Utan,”terangnya.

Penilaian untuk tingkat TK akan dilihat kemampuan murid dalam memilih warna, cara menarik gambar dan kebersi­han.

“Masing-masing keca­matan akan diam­bil dua pe­menang dan nanti kembali diadu pada hari puncak tang­gal 29 di kantor Bupati Tap­sel,”katanya.

Diharapkannya, para murid dapat me­ngenal satwa yang ada di hutan Batangtoru dan statusnya sebagai hewan yang dilin­dungi.

“Inti seluruh kegiatan ini, untuk menim­bulkan kecintaan kepada para murid TK dan pe­­lajar SMP dan SMA,” ujarnya.

Camat Batangtoru M Ya­min mengung­kapkan, apresi­asi atas berbagai kegiatan yang digelar dalam memperingati hari hari­mau dan orang utan se-dunia.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena akan dapat menum­buhkan kecintaan dan kepe­du­lian para siswa terhadap hewan sat­wa,”katanya. (hih)

()

Baca Juga

Rekomendasi