Realisasikan Muktamar Bali

PKB Akan Terapkan Pelayanan Berbasis Online

pkb-akan-terapkan-pelayanan-berbasis-online

Kualanamu, (Analisa). Usai Muktamar PKB VI di Bali, 20-21 Agustus 2019, PKB Sumut akan bergerak cepat mere­ali­sa­si­kan hasil muktamar dan akan menyesuaikan de­ngan kebutuhan ma­syara­kat, yang menyang­kut pe­layanan.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian setiba di KNIA, Minggu (25/8). "Khusus di Sumut untuk internal akan diterapkan pengelolaan partai secara online dan jaringan berbasis online juga keanggotaan dan sistem administrasi yang cepat dan akurat," jelasnya.

Untuk eksternal pemerintah akan di­dorong melalui DPRD PKB yang terpilih untuk segera menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Salah satu contoh, peme­rintah harus segera melakukan pelayanan cepat seperti pembayaran pajak ken­daraan melalui Ajungan Tunai Mandiri (ATM), tidak mesti mendatangi kantor Samsat, pembayaran PBB tidak harus melalui kantor pajak, rekening listrik, rekening air, dan lain-lain.

“Tentu juga Pemprovsu dan pemkab harus me­nyiap­kan sarana lengkap untuk melayani masyarakat dan sistem yang canggih. Bahkan tender proyek juga ha­rus dila­kukan secara on­line dan melalui seleksi ber­basis digital. Dengan de­mi­kian kompetensi makin objektif dan terhindar dari birokrasi yang bertele-tele,” se­butnya. Bahkan untuk pe­mi­lu ke depan PKB akan mendorong sistem peng­hitungan suara di TPS sudah online, begitu selesai memilih hasil lang­sung di lihat tanpa melalui penghitungan yang melibatkan ribuan saksi dan sangat rentan dengan kecurangan,” ujarnya.

Tentunya deteksi dan pengawasan juga disesuaikan dengan cara yang canggih. Seperti pengawasan di swala­yan, jika barang yang dibeli belum dibe­reskan di kasir dan dibawa keluar alarm akan berbunyi.

“Kemudian jika kenda­raan belum melunasi pajak kendaraan, lewat di jalan tertentu akan berbunyi alarm, dan jika kendaraan yang membuat alarm berbunyi dikenakan sanksi yang berat,” sebutnya. (kah)

()

Baca Juga

Rekomendasi