FAS dan KKN UINSU Sukses

fas-dan-kkn-uinsu-sukses

Pantai Cermin, (Analisa). Acara Festival Anak Soleh-Solehah (FAS) dan Perpisahan Anak Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Indonesia (UIN) Sumut di Desa Pantai Cermin Kiri berlang­sung meriah dan sukses.

Festivas Anak Soleh diikuti 113 anak di Desa Pantai Cermin Kiri yang terdiri dari 5 dusun. Tujuannya, meningkatkan spirit Islam pada generasi muda era milenial.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Arif Prayogo,didampingi Sekretaris Sri Sukma Wulandari. Kegiatan digelar di kediaman Ibu Eli, Kepada Dusun II, Desa Pantai Cermin Kiri, Dusun II, pada 20 – 21 Agustus 2019, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dijelaskan, kelompok KKN 78 UINSU terdiri dari 28 orang, 20 orang perempuan dan 8 laki-laki. Mereka berasal dari Fa­kultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Dakwah dan Ko­munikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Fakul­tas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ushuluddin. Sela­ma KKN kami sebulan, dimulai dari tang­gal 25 Juli 2019 sampai 25 Agustus 2019.

Dia mengungkapkan, program unggu­lan selama KKN mulai dari piket di kantor desa, mengajar di sekolah, roadshow pemasaran produk usaha, gotong- royong, kegiatan 17-an dan Iduladha.

Kemudian, Festival Anak Soleh dan Solehah, kunjungan kerajinan anyaman, UMKM tikar, menghadiri penyuluhan narkoba, wirid ke pengajian ibu-ibu dan bapak-bapak, penanaman pohon dan jalan santai serta posyandu balita dan lansia.

Kepala Dusun 2 Eli Sopian menyam­paikan ucapan terimakasih dan penghar­gaan yang sebesar-besarnya kepada para mahasiswa – mahasiswi KKN UINSU. “Dengan kehadiran anak-anak dari KKN dapat memotivasi anak-anak remaja khususnya pelajar-pelajar agar dapat berprestasi dan meningkatkan semangat belajar. Mudah-mudahan sepeninggal­nya KKN UINSU desa ini akan lebih maju ke depannya,” sebutnya.

Antusias

Kepala Desa M Elizar mengucapkan, ucapan terimakasih atas kedatangan anak-anak mahasiswa UINSU di Desa Pantai Cer­min Kiri. Dengan kedatangan para ma­ha­siswa ke Desa Pantai Cermin Kiri me­la­ku­kan KKN, antusias masyarakat ter­ha­dap anak-anak UIN cukup baik, sehingga program-program yang dilakukan di desa ini selalu diikuti masyarakat dengan me­ngi­rimkan anak-anaknya untuk ikut belajar les.

“Ucapan terimakasih saya selaku kepala desa yang telah banyak membantu kegiatan desa, seperti gotong royong, posyandu, administrasi di kantor, dan melaksanakan kegiatan perlombaan anak-anak soleh dan solehah,” sebut Kades.

Nama-nama pemenang lomba Festival Anak Soleh yakni, Lomba Adzan SD, Juara I Muhammad Azmi, Juara II Agildil Sultan, Juara III M. Dimas Kurniawan. Lomba Adzan SMP Juara I Firmansyah Juara II Zulhakim, Juara III M. Farhan Nazri.

Lomba Surat Pendek Juara I M. Buk­hari, Juara II Zaki Nazwa, Juara III Chelse Isabel. Lomba Mewarnai Juara I Rizki Saputra Juara II Riski Ananda, Juara III Risco Saputra. Lomba Puisi SD Juara I Anisa Tri Julianti, Juara II Dinda Rahayu, Juara III Siti Maysarah.

Lomba Puisi SMP Juara I M. Azmi, Juara II Sintia Melati, Juara III Firza Zahra. Lomba Menyanyi Juara I Putri Haliza Juara II Cahya Dewi, Juara III Laili Ikhwani. Lomba Fashion Show Juara I Nuradila Putri, Juara II Sri Maylina Nur, Juara III Dafa Pratama. (rel/nai)

()

Baca Juga

Rekomendasi