Dua Drone Israel Jatuh di Pinggiran Beirut

dua-drone-israel-jatuh-di-pinggiran-beirut

Beirut, (Analisa). Satu pesawat nirawak (drone) milik Israel jatuh di ping­giran se­latan Beirut yang didominasi Hizbullah dan satunya lagi mele­dak di darat, Minggu (25/8), demi­kian kata pejabat Hizbullah ke­pada Reuters, insiden serupa per­tama dalam belasan tahun.

Militer Israel menuturkan tidak mengomentari laporan asing ter­sebut.

Pesawat nirawak kedua yang jatuh me­nye­babkan keru­sakan di dekat pu­sat media Hizbullah di pinggiran Dhyeh, Beirut, Ibu kota Lebanon, kata pejabat Hizbullah.

Aksi tersebut terjadi beberapa jam setelah militer Israel menga­takan pesawatnya menyerang pa­su­kan Iran dan milisi Syiah di de­kat Ibu Kota Suriah, Damaskus.

Penduduk di Dahyeh menceri­ta­kan mereka mendengar suara le­­da­kan. Seorang saksi mata me­laporkan tentara menutup jalan-jalan di lingkungan lokasi kebaka­ran akibat ledakan. Tidak ada in­­­for­masi langsung lainnya me­ngenai hal itu.

Israel menganggap kelompok Hizbullah Syiah dukungan Iran se­bagai ancaman terbesar di per­batasannya. Kedua kubu terlibat perang selama satu bulan pada 2006, yang menewaskan hampir 1.200 orang di Lebanon, kebanya­kan warga sipil, dan 158 orang di Israel, sebagian besar ten­tara. (Ant/Rtr)

()

Baca Juga

Rekomendasi