Sejumlah Prestasi Membanggakan Diraih Mahasiswa Unimed di Pimnas ke-32

sejumlah-prestasi-membanggakan-diraih-mahasiswa-unimed-di-pimnas-ke-32

Analisadaily (Medan) - Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Medan (Unimed) berhasil meraih medali emas, perak, dan juara favorit di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 di Universitas Udayana, Bali.

Penyerahan medali dan penghargaan dilakukan di Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar, Bali, (30/8).

Mahasiswa Unimed berhasil meraih medali dan penghargaan kategori poster 1 medali emas diperoleh Tim PKM-M Holo Math pada kategori poster, 1 medali perak diperoleh Tim PKM-GFK Edukasi dan Mitigasi Bencana Gunung Api Sinabung.

Sedangkan pada kategori presentasi memperoleh 1 medali perak oleh tim PKM-K Borna, dan 3 juara favorit yang diperoleh Tim PKM-PE Hydrophobic Spray, Tim PKM-GT ITGAF dan Tim PKM-T Batik Aisia.

Rektor Unimed, Syamsul Gultom, mengucapkan alhamdulilah dan langsung memberikan apresiasi atas prestasi mahasiswa yang diperoleh. Menurutnya, kabar ini yang sangat ditunggu pimpinan dan seluruh civitas Unimed.

“Pimnas merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa di Indonesia, karena melombakan gagasan serta inovasi. Memperoleh medali di ajang ini sangat sulit dan penuh perjuangan,” kata Syamsul, Sabtu (31/8).

Syamsul juga mengapresiasi kinerja para dosen pendamping yang terus membimbing dan mendampingi para mahasiswa. Dengan prestasi ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa berinovasi dan berkreasi seluruh mahasiswa Unimed.

“Dalam menciptakan sebuah karya yang dapat membantu menyelesaikan masalah bangsa. Kita berharap di Pimnas tahun depan, harus bisa lebih berprestasi, kita maksimalkan masuk 10 besar nasional,” sebutnya.

Wakil Rektor III, Prof. Sahat, saat mendengar kabar tersebut juga mengucapkan hal yang sama, “Kita bersyukur tahun ini masuk 15 nasional, semoga Pimnas tahun depan bisa tembus di 10 besar,” tegasnya.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi