Dua Pasutri Lolos ke Dewan

dua-pasutri-lolos-ke-dewan

Kisaran, (Analisa). Dua orang pasangan suami istri (pasutri) dari Partai PDI Perjuangan lolos menjadi anggota DPRD Asahan dari dapil berbeda. Keduanya tampak  ikut saat 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan mengucapkan sumpah/janji yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran Dr Ulina Marbun SH MH, di ruang rapat paripurna Rambate Rata Raya gedung DPRD Asahan, Senin (9/9).

Dua pasutri tersebut yakni Armen Marogolang dan istri Yeni Manik serta Rosmansyah beserta istri Nur Anisa Pulungan. Untuk Armen Margolang dari dapil 3 memperoleh 5.179 suara, Yeni Manik dari 4 memperoleh 3.285 suara, Rosmansyah dari dapil 6 mem­peroleh 5.328 suara istrinya Nur Anisa Pulungan dapil 2 memperoleh 4.043 suara.

Hadir Plt Bupati Asahan Surya BSc, Ketua DPRD Asahan, Kapolres Asa­han, Kajari Asahan, Danyon 126 KC, perwakilan Dandim 0208 Asahan, Per­wakilan Danlanal Tanjung Balai Asa­han, anggota DPRD Asahan Periode 2014-2019, anggota DPRD yang akan dilantik periode 2019-2024, OPD dan tamu undangan.

Surya mengatakan, pemerintah oto­nomi yang seluas-luasnya kepada dae­rah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pem­ber­dayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah. Pada hakikatnya, otonomi daerah dibe­rikan kepada rakyat sebagai satu kesa­tuan masyarakat hukum yang diberi ke­wenangan untuk mengatur dan me­ngurus sendiri urusan pemerintah, yang dilakukan oleh DPRD dan kapala daerah dibantu oleh perangkat daerah.

Saat sudah memangku jabatan, lan­jutnya, mengabdilah untuk kepen­tingan masyarakat dan tidak mendahu­lukan kepentingan pribadi. Kepada seluruh anggota DPRD kabupaten/kota priode 2014-2019 atas nama peme­rintah khususnya Kabupaten Asahan megu­cap­kan terima kasih dan penghar­gaan setinggi-tinggi atas pengabdian dedi­kasi terhadap tugas yang telah saudara jalani.

"Walaupun pengabdian sebagai dewan telah berakhir, namun kontribusi pengabdian untuk masyarakat tidakla per­nah berhenti. Dukungan maupun kri­­ti­kan secara konstruktif harus senan­tiasa saudara berikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyara­kat serta jalan­nya pemerintah," tambahnya. (ari/aln)

()

Baca Juga

Rekomendasi