Barcelona Coba Kontrak Messi Seumur Hidup

barcelona-coba-kontrak-messi-seumur-hidup

Barcelona, (Analisa). Barcelona coba mengon­trak Lionel Messi hingga ka­rier sepakbolanya berakhir. Seperti diberitakan Mundo Deportivo, Senin (9/9), mana­je­men Bar­celona tidak mau kehilangan La Pulga julukan Messi yang sejak 2004 membela tim senior mereka.

Saat ini, kontrak Messi ber­sama Barcelona tersisa hingga 30 Juni 2021, atau dua tahun ke depan. Hal itu berarti ketika kontraknya berakhir, usia Mes­­si telah menginjak 34 tahun. Akan tetapi, melihat pola hidup yang dimiliki Messi saat ini, La Pulga dipercaya masih akan bertahan hingga Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar ram­­pung.

Hanya saja, usaha Barcelo­na di atas tak semudah memba­likkan telapak tangan. Hal itu karena ayah tiga anak tersebut memiliki keinginan untuk me­nutup karier di kampung hala­mannya, Argentina.

Sekadar informasi, Messi pernah mengutarakan keingi­nan un­tuk menutup karier se­pakbolanya di Argentina ber­sa­ma klub masa kecilnya, Ne­well’s Old Boys. Karena itu, Barcelona harus be­rusaha ke­ras untuk meng­ubah pikiran Messi.

Semenjak naik ke tim seni­or pada 2004, Messi total telah memberikan 35 gelar bagi pu­blik Estadio Camp Nou. Dari 35 gelar itu, empat di antaranya adalah trofi Liga Champions. Selain sukses bersama tim, Mes­si juga mentereng secara individu. Messi saat ini tercatat seba­gai top skor sepanjang ma­sa Blaugrana –julukan Barcelona. Dari 687 pertan­dingan di se­mua kompetisi, Messi telah mengoleksi 603 gol dan 242 assist. (oz)

()

Baca Juga

Rekomendasi