Usai Dilantik, Anggota Dewan Atam Syukuran

usai-dilantik-anggota-dewan-atam-syukuran

Kualasimpang, (Analisa). Pascadilantik, sejumlah anggota DP­RK Aceh Tamiang (Atam) lang­sung mengadakan syukuran secara pri­badi di kediaman­nya masing-masing. Umumnya acara syukuran identik de­ngan sukacita menjamu makan-makan kolega dan warga sekitar.

Namun berbeda syukuran yang dila­kukan H Samuri, ang­gota dewan Dapil 3 dari partai lokal PNA. Seusai pelan­ti­kan di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Senin (9/9) siang, Sa­muri yang masih mengenakan jas lang­sung mem­bagi-bagikan ikan laut segar kepada masyarakat di lingkungan tem­pat tinggalnya, Desa Purwodadi, Ke­ca­matan Kejuruan Mu­da. Kegaitan ini juga merupakan salah satu visinya maju se­bagai wakil rakyat untuk me­nye­hatkan masyarakat Aceh Ta­mi­ang dengan sering mengonsumsi ikan.

Dikonfirmasi Analisa Senin (9/9) sore, Samuri menyebut, ikan yang di­ba­gikan kepada masyarakat jenis tong­kol tuna sebanyak 200 kg. Ikan tersebut diangkut menggunakan mobil pikap untuk diecer ke sejumlah desa terma­suk di rumahnya.

Dalam waktu singkat ikan tuna se­gar dengan bobot per ekor rata-rata 800 gram-1 kg ini ludes diserbu warga yang da­tang umumnya emak-emak.

“Ikan ini saya bagikan kepada siapa saja yang datang ke ru­mah saya. Tidak ada pilih-pilih kemarin mereka coblos saya atau tidak, semua rata kita bagi ikan,” ucap Samuri.

Samuri didampingi Sekjen DPW PNA Aceh Tamiang, Sam­sul Bihar me­ngaku tulus ingin berbagi kepada mas­yarakat sebagai ungkapan rasa syu­kur setelah dilantik sebagai wakil rak­yat. Samuri yang bercita-cita men­jadi Bapak Oembangu­nan Aceh Ta­miang ini sengaja memilih ikan karena dinilai me­ngandung banyak gizi yang baik un­tuk dikonsumsi semua kalangan.

“Kalau ikan sepertinya kan lebih di­terima banyak orang dan mengo­lah­nya lebih mudah,” tuturnya.

Dia menyatakan, akan terus mem­buat kegiatan amal de­ngan metode dan cara unik lain yang intinya untuk mem­bantu masyarakat yang kurang mam­pu khususnya di Dapil 3 Aceh Ta­­miang. “Dalam waktu dekat kita ju­ga akan membuat acara syukuran di Teng­gulun dengan mengundang selu­ruh masyara­kat di sana,” ujarnya.

Informasi diperoleh Analisa, acara syukuran juga digelar anggota dewan Partai Gerindra, M Irwan dan anggota dewan Partai Golkar, Romalina yang membuat acara makan-makan bersa­ma. Hajatan ini pun dihadiri para kon­stituennya, masya­rakat sekitar dan in­san pers.

Sementara, Desi Amelia, anggota de­wan Dapil 3 dari PAN berencana per­gi umrah ke tanah suci Mekkah ber­sama anak dan keluarganya sebagai ben­tuk rasa syukurnya telah dilantik se­bagai anggota DPRK Atam dua pe­riode. (dhs)

()

Baca Juga

Rekomendasi