Hari Ini Pemprov Gelar Salat Istisqa

hari-ini-pemprov-gelar-salat-istisqa

Pekanbaru, (Analisa). Pemerintah Provinsi (Pem­prov) Riau dijadwalkan akan melaksanakan Salat Is­tisqa atau salat sunah me­minta hujan di halaman kantor gubernur Riau, Rabu (11/9) pukul 07.30 WIB, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara dan masyarakat.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edi Natar Na­sution, mengatakan salat su­nah itu untuk memohon ke­pada Allah SWT agar di­turunkan hujan. Karena pada intinya kita me­mohon ban­tuan dari Sang Pencipta.

"Jadi untuk menghadapi musibah kebakaran hutan dan lahan ini, kita harus me­nyinergikan antara doa dan usaha pemadaman secara fisik," ujarnya di posko Karhutla, La­nud Roesmin Nurjadin Pe­kanbaru, Selasa (10/9).

“Untuk seluruh ma­sya­rakat Riau, mari ber­sama-sama kita me­mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya diturunkan hujan," ungkapnya.

Sementara Sekretaris Umum MUI Riau, H Zul­husni Domo pun turut me­nyampaikan imbauannya kepada masyarakat muslim yang ada di daerah untuk ikut me­laksanakan salat is­tisqa di wilayahnya ma­sing-masing.

"Mengingat asap yang se­makin membahayakan, mari bersama-sama me­ngajak umat untuk melaksanakan salat istisqa di daerah dan tempat masing-masing de­ngan tatacara yang disun­nahkan. (pbn)

()

Baca Juga

Rekomendasi