Edukasi Keselamatan Berkendara di Madina

edukasi-keselamatan-berkendara-di-madina

Panyabungan, (Analisa). Keseriusan untuk melindungi keselamatan pecintanya saat berken­dara kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Su­mut) yang dikenal gencar mela­kukan kampanye #cari_aman dan mem­berikan edukasi keselamatan berken­dara (safety riding).

Melalui aktivitas edukasi yang berlangsung Kamis (5/9) di Restoran Dapur Nenek di Jalan Willem Iskan­der, Pidoli, Kabupaten Madina tersebut, Honda berupaya me­ning­katkan kesadaran para peng­guna motor Honda untuk berkendara aman dan menjadikan safety riding sebagai budaya dalam beraktivitas sehari-hari.

Bertemakan “Cari Aman Demi Ke­cer­dasan Bangsa”, Honda bersama dealer PT Prima Agung Motorindo Panyabungan membekali para peserta dengan pengetahuan safety riding yang meliputi teknik berkendara yang baik, postur tubuh yang benar saat ber­kendara, etika berkendara di jalan raya, dan menumbuhkan kesadaran untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Sofian Hazri, Instruktur Safety Ri­ding PT Indako Trading Coy me­ngu­ng­kapkan, berbagai kecelakaan terjadi dia­wali oleh sikap dan attitude yang ti­dak baik oleh pengguna jalan.

Di­mana masih banyak pengendara yang ber­tindak ugal-ugalan, melang­gar atu­ran lalu lintas, dan tidak me­nggunakan perlengkapan aman be­r­kendara, Karena itu, pihaknya ber­harap sosia­lisasi keselamatan ber­ken­dara ini dapat mendukung upaya mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas di masyarakat.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy meng­ung­kap­kan, melalui kampanye #cari_aman, Honda selalu berupaya mewujudkan cita-cita menjadikan safety riding sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat Sumatera Utara.

“Ketika keselamatan berkendara sudah men­jadi budaya dan gaya hidup, maka tentunya akan berpengaruh dengan berkurangnya angka kecela­kaan dan terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman.

Dengan Semangat Satu Hati, Kami mengajak masyarakat untuk bergan­dengan tangan, berupaya mewujudkan impian tersebut dengan menggalakkan kampanye #Cari_aman ke penjuru Sumatera Utara, “ ujar Leo Wijaya. (rel/rrs)

()

Baca Juga

Rekomendasi