Sapma IPK Laporkan Kelangkaan Premium

sapma-ipk-laporkan-kelangkaan-premium

Karo, (Analisa). Masyarakat merasa kesulitan mencari ba­han bakar minyak bersubsidi jenis pre­mium di SPBU wilayah Karo. Hal ini di­sam­paikan Ketua Sapma - IPK Kabu­paten Karo Anugerah Kacaribu, didam­pingi An­des Pranata Sinulingga, Sekretaris Ekin Sura Tarigan, Monas Ginting, dan Alek saat menemui Bupati Karo, Selasa (10/9).

Anugerah menuding ada indikasi per­mai­nan kotor, para oknum yang bermain dalam penjualan minyak premium beker­jasama dengan pihak SPBU. Menurutnya daerah Sukamakmur, Deliserdang yang merupakan lintasan menuju ke Karo dari arah Medan ada menjual premium. Semen­tara di Karo BBM jenis premium tidak ada. “Ini aneh, ada apa, pasti ada permainan di be­lakang ini semua. Bongkar, tangkap pe­laku, kami siap terdepan terkait hilang­nya BBM subsidi peruntukan masyarakat tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan, di Kabupaten Karo, seingatnya ada 11 SPBU, namun saat ini semuanya tidak ada yang menjual pre­mium, yang dijual pertalite, pertamax dan bio solar.

Mendengar penyampaian Sapma - IPK Kabupaten Karo, Bupati Karo Terkelin Brahmana, menyambut positif semua saran dan masukan terkait kelangkaan minyak premium yang diperkirakan sudah lama tidak dijual di SPBU.

“Bagian perekonomian Pemda Karo se­gera ambil langkah, cari apa sebab. Kabag Perekonomian Rismawati br Gin­ting melalui stafnya Beri Depari, ini jangan kita biarkan, saya baru tahu, mari kita sa­ling kerja sama, ada perbuatan penyim­pa­ngan yang melawan hukum , biar mereka akan berurusan dengan aparat penegak hukum,” tegas bupati.

Menjawab kelangkaan BBM jenis premium di Tanah Karo, Bery Depari staf perekonomian Pemda Karo selaku teknis membidangi tersebut meminta waktu tiga hari. “Informasi ini akan kami cari data kebenaran sebenarnya terkait kelangkaan penjualan minyak jenis premium di SPBU di wilayah Karo , dan setelah ada segera saya laporkan nantinya secara tertulis,” katanya. (dik)

()

Baca Juga

Rekomendasi