Gajah Mengamuk di Festival, 18 Terluka

gajah-mengamuk-di-festival-18-terluka

Colombo, (Analisa). Seekor gajah mengamuk saat sedang diarak mengikuti festival keagamaan Budha di Sri Lanka, setidaknya 18 orang dilaporkan terluka.

Insiden ter­sebut terjadi di Kotte sebuah kota tidak jauh dari ibukota Sri Lanka, Colombo, menurut pihak berwenang, Sela­sa (10/9).

Dalam rekaman video, tam­pak gajah yang sedang diarak itu bergerak liar dan menginjak massa yang sedang mengikuti fes­tival setelah dipegang bagian be­la­kangnya oleh pengunjung.

Massa juga yang tampak panik berusaha menyelamatkan diri dari seekor gajah lainnya yang tidak tampak dalam rekaman yang juga bergerak liar.

Seorang pria yang sedang me­nunggangi gajah tersebut terjatuh, namun beruntung tidak terinjak oleh gajah yang panik.

Petugas dari dua rumah sakit terdekat mengatakan 18 orang mengalami luka-luka namun 16 diantaranya sudah keluar dari rumah sakit.

Dua orang lagi masih dirawat, seorang karena perutnya terinjak kaki gajah, sementara seorang lagi dirawat karena cedera pada te­linganya

Gajah yang dihias dengan bunga dan dikenai pakaian tra­disional setempat merupakan atraksi yang banyak diminati da­lam festival Budha di Sri Lanka.

Keluarga yang kaya kadang me­melihara gajah di rumah se­bagai tanda untuk menunjukkan kekayaan, kebanggaan dan kebangsawanan dan mengirim gajah itu untuk hadir dalam ber­bagai festival.

Beberapa kuil Budha di sana juga memiliki gajah sendiri. (Ant/Rtr)

()

Baca Juga

Rekomendasi