Anggota DPRD dari Demokrat Ikuti Pembekalan

anggota-dprd-dari-demokrat-ikuti-pembekalan

Jakarta, (Analisa). Sebanyak 150 anggota DPRD kabu­paten/kota dan DPRD Sumatera Utara mengikuti Pertemuan Nasional dan Pem­bekalan Anggota Legislatif Partai De­mokrat  Periode 2019-2024. Acara ini digelar dalam rangka pembekalan kader partai yang berhasil menjadi ang­gota legislatif.

Kegiatan pembekalan tersebut dige­lar di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) ini, diikuti seluruh legislatif DPR dan DPRD provinsi, kabupaten/kota di Indonesia. Hadir dalam acara itu, Ko­man­dan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sekjen DPP Par­tai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang se­mula dijadwalkan membuka acara batal hadir karena menjenguk Presiden ketiga RI BJ Habibie yang sedang sakit. Ibas yang juga ketua panitia acara menga­takan, pembekalan ini dihadiri 1.453 kader Demokrat yang menjadi anggota legislatif periode 2019-2024. Ibas meng­ucapkan selamat kepada para kader yang terpilih sebagai anggota legislatif, baik di DPR RI maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota. "Saya ucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya bapak ibu sebagai anggota legislatif di seluruh In­donesia," kata Ibas.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Su­mut, Herri Zulkarnain bersama Sekre­taris Hj Melizar Latif dan Ketua Rombo­ngan DPD Partai Demokrat Sumut, Mas­dar Limbong, mengaku senang dan bangga karena anggota DPRD asal Su­mut dapat hadir pada acara yang disusun DPP Partai Demokrat itu.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT, karena anggota DPRD kabupaten/kota asal Sumut dapat menghadiri rangkaian acara di DPP Partai Demokrat, mulai dari pera­yaan HUT ke-18 Partai Demo­krat dan 100 hari wafatnya Ibu Ani serta ulang tahun Ketua Umum DPP Partai Demokrat SBY. Semoga ke depannya dapat lebih maju dan berharap bisa terja­lin komunikasi yang baik sesama kader dan DPD Partai Demokrat Sumut, semo­ga nantinya para anggota DPRD dapat menyerap aspirasi dari masyarakat," je­las Masdar yang juga ketua pembekalan tingkat Sumut.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Su­mut  menambahkan, sebanyak 150 ang­go­ta DPRD Fraksi Demokrat se-Sumut  mengikuti rangkaian acara dan pembe­kalan yang di­laksanakan di DPP Partai Demokrat. "Semoga ilmu yang telah diberikan nantinya dapat berguna di tengah-tengah masyarakat, dan dapat menjalankan amanah yang baik," kata Herri.

Dalam acara tersebut juga disampai­kan pada pemilu legislatif 2019 Partai Demokrat mampu meraih suara seba­nyak 10.800.000 suara. (amal)

()

Baca Juga

Rekomendasi