STIKes Flora Wisuda 662 Lulusan

stikes-flora-wisuda-662-lulusan

Medan, (Analisa). Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes Flora) Medan menggelar wisuda terhadap 662 lulusan dari berbagai akademi dan program studi tahun akademik 2018/2019 di MICC Medan, Medan, Selasa (10/9).

Kegiatan berlangsung dalam acara sidang senat terbuka acara wisuda dan angkat sumpah/janji, ahli madya keperawatan, ahli madya kebidanan, sarjana keperawatan, dan program profesi STIKes Flora Medan.

Hadir Kadiskes Provsu dr Alwi Mujahid Hasibuan MKes, Kepala L2 Dikti Sumut Prof Dian Armanto MPd, MA, MSc, PhD, para direktur rumah sakit di Medan, Pembina Yayasan Flora Dr H Muara P Lubis MKed (OG) SPOG, Ketua STIKes Flora Medan dr Fithri Aldy MKed (Oph) SpM dan ketua prodi, serta undangan lain.

 Dr Fithri Aldy dalam laporannya mengatakan, total 622 wisudawan dengan rincian Prodi D III Kepera­watan 29, Prodi D III Kebidanan 21, Prodi Sarjana Keperawatan Regular 42, Ners 382, dan  Sarjana Jalur Khusus 188 orang.

“Wisuda ini bukanlah akhir penca­paian dari suatu tahapan pendidikan, tetapi merupakan langkah awal untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Juga sebagai tanggung-jawab agar dapat mengaplikasikan ilmu yang selama ini diperoleh di bangku pendidikan, kemudian diterapkan di tengah masyarakat,” ucapnya.

Disampaikan, pada t 2019 ini STIKEs Flora telah memperoleh akre­dikasi dengan predikat B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi untuk tingkat Institusi, dan oleh LAPMKES untuk tingkat Program Studi. Yang mana seluruh Program Studi yang ada di STIKes Flora telah berhasil mendapatkan akreditasi Predikat B.

Dalam rangkaian wisuda juga di­umumkan lulusan terbaik pada masing-masing Prodi, di antaranya Viona Rozalina, Rita Sahara Pangga­bean dan Mila Yulanda untuk Prodi DIII Ke­bidanan.  M. Alfhafur Akbar Na­sution, Nada Aprilia dan Lilis Marlina untuk Prodi DIII Keperawatan.

Kemudian, Marita Lusiana, Ivan Florida Ayu Amazihono Putri dan Sis­juanti untuk Prodi Profesi Ners Tahap Profesi. Wulan, Evi Alisma dan Liza untuk Prodi Profesi Ners Tahap Aka­demik, serta Daniel Rambe, An Nisa dan Elrisda Sri Kurnia Saragih untuk Prodi Ners Jalur Khusus Tahap Aka­demik. (rel/rrs)

()

Baca Juga

Rekomendasi