Akhyar Luncurkan Pojok Baca

akhyar-luncurkan-pojok-baca

Medan, (Analisa). Pemko Medan menyambut dan mendu­kung kehadiran Pojok Baca yang diharap­kan dapat membangkitkan semangat serta kecintaan warga Kota Medan, khususnya generasi muda dalam hal literasi.

Dengan demikian, para generasi akan menjadi tonggak kemajuan negeri lewat ilmu pengetahuan mumpuni sehingga mampu berkontribusi khususnya pada kemajuan Kota Medan.

Dukungan itu disampaikan Walikota Medan Dzulmi Eldin diwakili Wakil Wali­kota Akhyar Nasution ketika melun­curkan Pojok Baca Medan di Museum Perkebunan Indonesia, Jalan Brigjen Katamso Medan, Minggu (8/9).

Saat itu, Akhyar juga menyumbang sejumlah buku untuk Pojok Baca. "Alham­dulillah, Pemko Medan menyambut baik kehadiran Pojok Baca ini. Sebab, buku adalah jendela dunia yang mampu mem­bawa dan mengantarkan kita menuju ke­suk­sesan. Oleh karenanya, membaca men­jadi sebuah keharusan karena memberikan manfaat luar biasa bagi kehidupan," katanya.

Di hadapan pegiat literasi, Akhyar mengungkapkan membaca adalah sebuah kenikmatan. Apalagi, ilmu akan tetap kekal dan bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi orang lain.

Untuk itu, Akhyar berharap warga Kota Me­dan khususnya generasi muda dapat me­manfaatkan waktu luang dengan hal ber­manfaat, salah satu membaca.

"Kita akan jadi orang-orang yang meru­gi jika malas membaca. Maka itu, hari ini ta­nam­kan dalam diri bahwa membaca ada­lah sebuah kewajiban yang tidak boleh dile­watkan. Membaca artinya menambah ilmu dan ilmu adalah harta berharga yang tidak dapat dinilai dengan apa pun," pesannya seraya berharap semakin banyak pegiat-pegiat dan komunitas literasi muncul di Kota Medan.

Sebelumnya, founder Pojok Baca Medan, Cindy Yosita mengaku Pojok Buku merupakan gerakan komunitas yang akan mengisi, meramaikan dan menghadirkan ruang baca publik di setiap kegiatan di Kota Medan.

"Tujuannya untuk mengedukasi dan mengajak warga agar rajin membaca segala jenis buku yang bermanfaat dan bernilai konstruktif. (hen)

()

Baca Juga

Rekomendasi