Ratusan Anak Yatim Disantuni

ratusan-anak-yatim-disantuni

Idi, (Analisa). Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, meng­hadiri kegiatan penyantunan anak yatim se-Ke­camatan Darul Aman, di Masjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut, Kabupaten Aceh Timur, Senin (9/9).

Penyantunan anak yatim diawali dengan pembacaan zikir dan doa yang dipimpin Tgk. H. Abdullah (Abon Sampoinit) dari Aceh Utara. Dilanjutkan dengan tausiah dan ditutup dengan penyantunan serta makan siang ber­sama. Bupati dalam sambutannya mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah mempertahankan kegiatan pe­nyantunan anak yatim itu setelah digagas Tgk. H. Ab­dul Wahab bin Tgk. Abdul Hamid (Abu Idi Cut) se­masa hidupnya tahun 1998 lalu.

Bahkan, kata bupati, dirinya sempat menghadiri pe­nyan­tunan anak yatim di Darul Aman delapan kali dari 21 kali sejak pertama kali digagas.

Ia menilai, penyantunan anak yatim merupakan wujud dari pengamalan ilmu pengetahuan agama masyarakat di kecamatan itu, termasuk dukungan maksimal setiap tahunnya pihak aparatur desa dan imam desa serta tokoh-tokoh di kecamatan yang terus membangun komunikasi secara sehat.

"Dengan adanya penyantunan anak yatim ini secara rutin setiap Tahun Baru Islam, semoga anak-anak yatim yang disantuni merasa dikasihani sebagai pengganti kasih sayang orangtuanya yang sudah tiada," ujar Hasballah.

Hadir dalam acara itu Camat Darul Aman T. Muyazir, Ka­polsek AKP Simson Purba, Danramil Kapten Inf. Ra­zak, Kepala KUA Muslim, para imam mukim, para keuchik (kepala desa), para imam, anggota DPR Aceh ter­pilih Tgk. H. Muhammad Yunus. Anggota DPRK Aceh Timur, Tgk. Iskandar, dan Pimpinan Dayah Da­russa'adah Cabang Idi Cut, Tgk. H. Saiful Anwar serta pim­pinan Balai Pengajian Raudhatul Muta'alimin Matang Geuto Idi Cut, Tgk. Abdul Manan Is. (bsr)

()

Baca Juga

Rekomendasi