Jalan Prof Ali Hasjmy Berlubang

jalan-prof-ali-hasjmy-berlubang

Langsa, (Analisa). Kondisi badan Jalan Prof Ali Hasjmy di Gampong (desa) Sidodadi yang terhubung dengan Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, menuju kampus Universitas Samudera (Un­sam) dan Institut Agama Islam Negeri Zawiyah Cot Kala (IAIN ZCK) Langsa berlubang.

Pantauan di lapangan, Selasa (10/9), terlihat badan jalan berlubang besar dan tergenang air hujan seperti kubangan kerbau. Kondisi ini dikarenakan jalan tidak memiliki saluran di kedua sisi ja­lan. Akibatnya, air hujan yang turun selama sepekan terakhir menggenangi ba­dan jalan yang berlubang dan ta­nahnya rendah.

Padahal Jalan Prof Ali Hasjmy, Ke­ca­­matan Langsa Lama merupakan ja­lan alternatif yang sering diman­faat­kan pengendara sepeda motor, khu­sus­nya bagi mahasiswa kedua kam­pus tersebut.

Kondisi jalan yang ber­lub­ang meng­­ganggu aktivitas ma­ha­siswa yang hendak ke kampus, khususnya di musim penghujan akhir-akhir ini.

Ironisnya, kawasan jalan yang ber­lubang itu dekat dengan Kantor Ke­ca­matan Langsa Lama. Badan jalan yang berlubang sudah setahun lebih, namun belum ada tanda-tanda akan di­perbaiki.

"Kami sering melintasi jalan ini untuk ke kampus karena lebih dekat ja­rak tempuhnya dari rumah," ujar sa­lah seorang mahasiswa, Ray Hasibuan (19) saat melintas jalan tersebut.

Diharapkan, kepada Pemko Langsa me­lalui instansi terkait segera mela­ku­kan perbaikan jalan tersebut dan juga membangun drainase agar air me­ngalir tidak tergenang di badan ja­lan. (dir)

()

Baca Juga

Rekomendasi