Pemko Perpanjang Libur Sekolah

pemko-perpanjang-libur-sekolah

Pekanbaru, (Analisa). Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Pekanbaru mengungkap terjadi peningkatan Indeks Standar Pencemaran Udara pada Rabu sore sehingga pe­merintah setempat memper­panjang libur sekolah hingga Jumat (13/9).

“Hari Selasa nilai PM10 di angka 111 kemudian naik menjadi 118 pada Rabu posisi pukul 15.00 WIB dengan status tidak sehat,” kata Kepala Humas Pemko Pekanbaru, Masirba Sulai­man di Pekanbaru, Rabu (11/9)

Walikota telah memu­tuskan, perpanjangan libur ini, juga karena adanya laporan dari BPPD Kota Pekanbaru, akan terjadi peningkatan titik api (hot­spot) di provinsi tetang­ga yakni Jambi dan Sumatera Selatan dalam dua hari ke depan.

Asap kiriman tersebut akan mengikuti arah angin ke Provinsi Riau. Namun demikian, tim rekayasa teknologi cuaca yang lang­sung dipimpin oleh Danlanud Roesmin Nurjaddin Pekan­baru sedang mengupayakan pen­yebaran garam di tiga da­erah yakni Pekanbaru, Kam­par dan Pelalawan.

“Kita harapkan arah angin ini tidak mengalami per­uba­han sehingga jika terjadi hujan lebat di tiga daerah ter­sebut dan mengubah kon­disi cuaca,” ujarnya.

Menurut dia, jika kualitas udara membaik, kebijakan pe­merintah untuk meliburkan sekolah akan dievaluasi kembali.Namun demikian, Wali­kota Pekanbaru meminta kepada semua orang tua murid mulai dari tingkat PAUD hingga tingkat SMP/sederajat juga ikut mengawasi aktivitas anak-anak yang berada di rumah.

Walikota juga memberikan instruksi kepada Dinas Pen­didikan Kota Pekanbaru untuk memerintahkan kepa­da semua guru, memberikan tugas kepada anak-anak didiknya sehingga waktu belajar masih efektif dilak­sanakan di rumah. (Ant)

()

Baca Juga

Rekomendasi