Plt Bupati: Anak adalah Mutiara

plt-bupati-anak-adalah-mutiara

Rantauprapat, (Analisa). Anak adalah mutiara yang harus terus dijaga agar tetap bisa bersinar dan diharap­kan bisa menjadi generasi mem­banggakan bagi orang tua, negara dan agama.

Hal ini ditegaskan Plt Bupati La­buhan Batu, H Andi Suhaimi Dali­munthe ST MT dalam peringatan Hari Anak Nasional, di Taman Anak Bina­raga Rantauprapat, Selasa (10/9).

Menurut Andi, saat ini banyak terjadi peristiwa yang menyudutkan anak-anak. Untuk itu, sebagai orangtua harus bisa melindungi dan memberikan yang terbaik untuk kehidupan anak-anak di masa depan.

Pada kesempatan itu, Andi Suhaimi mengungkapkan, apa yang menjadi keingi­nan dari forum anak Labu­han­batu, yaitu memiliki wadah atau kantor sebagai tempat mereka berkum­pul dan melakukan sosiali­sasi, akan segera diwujudkan Pemkab Labu­han­batu.

"Insya Allah akan segera kita wu­judkan apa yang menjadi harapan fo­rum anak Labuhan Batu tersebut," tegasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Pe­rem­­puan dan Perlindungan Anak (P3A) Labuhan Batu, Dra. Hj. Ernida Rambe MM menjelas­kan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kepedulian, ke­sadaran, dan peran aktif individu, ke­luarga, masayarakat, dunia usaha, me­dia, pemerintah, dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak.

"Adapun peserta kegiatan pada peri­ngatan hari anak nasional yakni dihadiri 800 orang yang terdiri dari anak tingkat paud/TK hingga SLTA dan institusi pe­merintah, lembaga dan organisasi kema­syarakatan di Kabu­paten Labu­hanbatu," jelas Ernida.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Dae­rah Kabupaten Labuhanbatu, Raja Yusuf Siregar menyampaikan, forum anak telah ada sejak 6 tahun terakhir, dimana forum ini pertama kali dibentuk pada tanggal 29 November tahun 2013.

"Mari kita wujudkan anak Labu­hanbatu yang gembira, ceria, kreatif dan inovatif serta diakui hak-haknya untuk tumbuh dan berkembang, pem­bangunan di daerah ini bukan hanya membutuhkan aspirasi orang dewasa, namun juga harus mem­butuhkan aspi­rasi anak demi terwujudnya Kabupaten Layak Anak," ungkap Raja Yusuf Siregar.

Kegiatan ini sendiri turut dihadiri, unsur Forkopimda Labuhanbatu dan PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat. Dalam ke­sempatan ini selain dimeriah­kan dengan berbagai kegiatan seni yang ditampilkan anak-anak TK/PAUD dan SD, juga diba­rengi dengan penyerahan hadiah 4 unit sepeda kepada para siswa yang hadir dan berhasil menjawab pertanyaan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhan­batu Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Su­haimi.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang dilak­sanakan Dinas Pemberda­yaan Perem­puan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labu­han­batu. (ra)

()

Baca Juga

Rekomendasi