Pelaku Pembacokan Diringkus

pelaku-pembacokan-diringkus

Lhokseumawe, (Analisa). Seorang pria berinisial MA (46), pelaku pem­bunuhan seorang purnawirawan TNI di Gampong (desa) Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe diringkus polisi. Personel Satreskrim Polres Lhokseumawe berhasil menangkap tersangka dikediamannya, Selasa (10/9) kemarin.

Korban adalah Muhammad Ridwan (58), purnawirawan TNI yang juga tetangga MA yang bekerja sebagai tukang becak. Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Indra T Herlambang meng­ungkapkan, kasus ini berawal dari pertengkaran mu­lut. Namun karena tersinggung, tersangka me­mukul korban, hingga jatuh dari sepeda motor.

Kemudian tersangka mengambil parang milik korban di gantungan jok sepeda motor dan langsung membacok korban sebanyak tiga kali. Korban me­ninggal dunia mengalami luka parah pada pundak. Selanjutnya tersangka masuk rumah dan mengurung diri.

Korban langsung dilarikan ke rumah sakit oleh warga setempat. Personel Polsek Blang Mangat dan Brimob Detasemen B Jeulikat langsung tiba di lokasi setelah mendapat laporan ada pembacokan. "Kami sempat kesulitan menangkap tersangka di dalam rumah karena dikhawatirkan masih memegang senjata tajam,"sebutnya.

Kemudian pihaknya melakukan koordinasi de­ngan personel Brimob yang berada di lokasi dalam proses penangkapan tersangka. Personel Brimob pun memaksa korban untuk keluar dari rumah de­ngan menembakkan gas air mata ke dalam rumah tersebut.

Tersangka akhirnya keluar dari rumah dalam kondisi masih memegang parang. Aparat memberi pe­ringatan agar tersangka membuang parang terse­but. Pelaku sempat melakukan perlawanan namun berhasil diamankan.

Indra menjelaskan, dari tersangka pihaknya ber­hasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor R2 dan sebilah parang. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Lhokseumawe. (kdn)

()

Baca Juga

Rekomendasi