Korban Kebakaran Dapat Bantuan Bahan Bangunan

korban-kebakaran-dapat-bantuan-bahan-bangunan

Singkil, (Analisa). Belasan warga Kampung Buluhsema, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, korban bencana kebakaran beberapa waktu lalu, mendapat bantuan bahan bangunan dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Senin (9/9).

Bantuan bahan bangunan tersebut dise­rahkan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid ber­sama Kepala Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Mohc Ichsan kepada warga korban keba­karan.

Kepala BPBD Aceh Singkil kepada war­ta­wan menyebutkan dalam musibah waktu itu tercatat 18 unit rumah warga yang ter­bakar, termasuk 8 unit rumah yang ter­dampak akibat kebakaran itu.

Disebutkan, warga korban kebakaran telah menerima berbagai bantuan dari berbagai pihak, baik dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh maupun perusahaan dan masyarakat.

Kepala BPBA melalui Kasi Logistik dari Provinsi Aceh juga dikatakan sudah turun meninjau ke lokasi kebakaran dengan menyerahkan bantuan masa panik kepada warga.

Penyerahan bantuan bahan bangunan tersebut sebagai realisasi janji Kepala BPBA, bahwa Pemerintah Aceh akan me­nyediakan bahan material bangunan untuk korban kebakaran.

Bahan bangunan yang diserahkan kepa­da korban kebakaran dan disaksikan Mus­pika Suro dan Kepala Desa Buluh­sema, berupa kayu broti 1.420 batang, seng 420 lem­bar, triplek 260 lembar dan paku cam­pur 42 kg. (sjp)

()

Baca Juga

Rekomendasi