Wilander: Nadal Buat Federer Tunda Pensiun

wilander-nadal-buat-federer-tunda-pensiun

Washington, (Analisa). Legenda tenis Mats Wi­lander menilai Roger Federer akan kembali menunda ren­cana pensiun karena harus ber­saing dengan Rafael Nadal untuk mengumpul­kan gelar Grand Slam.

Nadal yang baru saja me­mena­ngi AS Terbuka 2019 setelah mengalahkan petenis Rusia Daniil Medvedev, kini mendekati rekor Grand Slam yang dimiliki Roger Federer.

Petenis Swiss Federer telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam, sedangkan petenis Spa­nyol Nadal berhasil menoreh­kan 19 kemenangan di turna­men Grand Slam.

 Atas alasan itu, Wilander menyatakan bahwa Federer kemungkinan akan melanjut­kan karir tenisnya hingga dua tahun mendatang agar bisa terus mengum­pulkan kemena­ngan dan menguasai nomor tunggal putra dan bertahan dalam jajaran “The Big Three”.

“Saya sungguh tidak sabar menunggu dua atau tiga tahun ke depan akan seperti apa,” kata Wilander kepada Euro­sport.

“Federer akan berusaha mengungguli Nadal. Itu akan memacu semangat dia untuk terus bermain setidaknya dua atau tiga tahun lagi.”

Meskipun kini Federer sudah berusia 38 tahun, ia diketahui telah setuju untuk mengikuti ATP tour pada 2021.

Sementara Federer, ketika diwawan­carai di AS Terbka menyatakan bahwa dia ingin bisa terus bermain tenis.

 “Beberapa tahun yang lalu, saya tidak pernah terpikir akan bermain hingga saat ini. Tapi ketika Anda benar-benar me­nger­ti apa yang saya rasakan sekarang, Anda juga akan berpikir supaya bisa bermain tenis sampai kapanpun,” kata Federer seperti dikutip The Express.

“Saya belum pernah merasakan sebuah kemundu­ran besar dalam karir saya sejak saya mengalami cedera punggung saat melawan Sascha Zverev di Montreal (pada 2017),” ujarnya. (Ant)

()

Baca Juga

Rekomendasi