Laga Uji Coba Garuda Muda

Menang Tipis Atas Iran

menang-tipis-atas-iran

Yogyakarta, (Analisa). Timnas Indonesia U-19 ber­hasil me­ngalahkan tim­nas Iran U-19 1-0 dalam laga uji coba. Gol Tung­gal Garuda Mu­da diciptakan  Sutan Zico.

Berlaga di Stadion Mandala Krida, Rabu (11/9), Indonesia tampil menekan di menit awal. Pada menit ke-5, anak asuhan Fakhri Husaini meng­ancam gawang Iran.

Bagus Kahfi berhasil me­nusuk ke gawang Iran. Ia ke­mu­dian melepas sepakan yang masih mampu diamankan oleh Amir Hossein.

Iran membalas di menit ke-11. Lewat sebuah serangan ba­lik Ali­reza Asar Abadi meng­giring bola memasuki lini per­tahanan Indonesia. Ia kemudi­an menyodorkan bola ke Mah­di Mohammad Ahmadi, tapi se­pakannya masih melam­bung. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Dua menit babak kedua ber­jalan, Indonesia berhasil mem­buka keunggulan lewat Sutan Zico. Memanfaatkan umpan terobosan Mocham­mad Supri­adi, Zico melepas temba­kan yang tak mampu ditangkap de­ngan baik oleh Amir Hossein.

Bola terlepas sehingga ber­gulir masuk ke gawang Iran. Unggul 1-0 Garuda Muda se­makin gencar menekan perta­hanan Iran.

Peluang emas mereka miliki untuk menggandakan kedu­du­kan pada menit ke-53. Melalui skema tendangan bebas, Bec­kham Putra melepas sepakan terukur ke gawang Iran. tapi Amir Hossein dengan sigap menepis bola.

Di menit ke-87, Iran hampir sa­ja menyamakan kedudukan. Menerima umpan terobosan Alireza Khodaei mampu me­lewati penjaga gawang Ernan­do Ari. Ia kemudian melepas tembakan yang dengan gemi­lang masih mampu ditahan oleh Muhammad Salman Al­farid.

Indonesia berhasil mem­per­­ta­hankan keunggulan 1-0 hingga pluit panjang berbunyi. (dtc)

()

Baca Juga

Rekomendasi