Satria Porta Juara Turnamen Askot Medan

satria-porta-juara-turnamen-askot-medan

Medan, (Analisa). Satria Porta tampil seba­gai juara kelompok usia 17 Tahun turnamen Askot PSSI Medan setelah di final menang 1-0 atas Indian Football Team (IFT), Ra­bu (11/9) di Stadion Mini Ke­­bun Bu­nga Medan.

Satria Porta sukses mem­pertahankan gelar juara lewat gol sundulan M Farhan di per­tengahan babak pertama. Tempat ketiga diduduki Medan FC dan Sinar Belawan di peringkat empat.

Turnamen ini ditutup Kadispora Medan diwakili Sek­retaris Drs Az’am Nasution.

Seperti diungkapkan Ketua Askot PSSI Medan Is­wanda Ramli, turnamen ini difokuskan untuk pembinaan usia dini. Selain itu, awal November nanti akan digulirkan kembali kompetisi di bawah usia 11 tahun.

Askot Medan rencananya juga akan meng­gulirkan kembali kompetisi antar klub di bawah usia 25 tahun (U -25).

Sementara, dalam persaingan kategori U-14 yang pertandingan sudah berlangsung sebelumnya, tim Prestasi Indonesia tampil sebagai juara, sementara Satria Porta menjadi runner-up.

Sedangkan tempat ketiga PS Keluarga Universitas Sumatera Utara dan Patriot di peringkat keempat. Prestasi Indonesia juga men­juarai pertandingan KU-12, sedangkan Asam Kum­bang tampil sebagai runner-up. Sahata dan Garuda Deli peringkat ketiga dan keempat.

Gelar pemain terbaik U-12, diraih Shifat Ahli Sutan Undo asal SSB Asam Kum­bang. Rivaldino (Prestasi Indonesia) pemain terbaik KU-14, dan M Farhan (Satria Porta) pemain terbaik KU-16.

Top skor KU-12 M Wibi Febriansyah (SSB Sahata) dengan 12 gol. Fikri Arjidan (Satria Porta) dengan 8 gol menjadi topskor KU-14, sedangkan Fahri Husaini de­ngan 6 gol topskor KU-17. (fp)

()

Baca Juga

Rekomendasi