Piala Davis Grup II Asia/Ocenia

Indonesia Incar Kemenangan di Sektor Tunggal

indonesia-incar-kemenangan-di-sektor-tunggal

Jakarta, (Analisa). Tim Tenis Indonesia meng­incar ke­menangan di sektor tung­gal saat meng­hadapi Se­lan­dia Baru pada laga Piala Davis Grup II Asia/Ocenia di Sta­­dion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 14-15 September men­datang.

Indonesia akan menurun­kan kombinasi pemain senior dan junior. Seperti David Agu­ng Susanto (peringkat 1.278 tunggal, 1.015 ganda) dan An­thony Susanto (1.583 ganda), M. Rifki Fitriadi dan Ari Fah­resi, serta Febi Widhiyanto (kapten timnas).

Sementara Selandia Baru menurunkan pemain-pe­main peringkat tinggi, seperti Ajeet Rai (752 tunggal, ganda 1.462), Rhett Purcell (996 tung­gal, 388 ganda), dan Michael Venus ( 9 ganda), Marcus Daniell (44 ganda), Artem Sitak (54 gan­da), Alistair Hunt (kapten).

"Selandia Baru memang sa­ngat kuat di nomor ganda kare­na mereka punya dua pe­main yang memiliki peringkat dunia yang sangat tinggi yaitu Mi­chael Venus dan Artem Si­tak. Tetapi untuk di tunggal para pemainnya kebanyakan baru pertama kali tampil di Piala Davis,” jelas Kap­ten Tim Davis Indonesia, Febi Widhi­yanto pada jumpa pers jelang laga di Stadion Tenis GBK Jakarta, Rabu (11/9).

“Di sektor tunggal Indonesia punya Da­vid dan Anthony sudah be­berapa mera­sa­kan bertanding di Piala Davis. Pengalaman keduanya diharapkan bisa dimanfaatkan untuk me­nyumbang poin kemena­ng­­an," tambahnya. Manajer Tim Davis Indonesia, Montty Girianna me­nam­bahkan meski di atas ker­tas Selandia Baru lebih unggul, namun Da­­vid dkk tidak gentar dan siap mem­ber­ikan kejutan.

Terpisah, Manajer Tim Davis Selandia Baru, Simon Rea menyatakan meski di­unggulkan namun timnya tak mau anggap remeh pada Indonesia.

Sebelum pertandingan pada Sabtu-Minggu (14-15 September) terlebih dahulu akan dia­dakan undian pada Jumat (13/9).

Sesuai regulasi, format per­tandingan Piala Davis terdiri dari empat partai tunggal dan satu partai ganda. Pada ha­­ri pertama, Sabtu (14/9), akan memainkan dua partai tunggal. Di­lanjutkan dengan tiga per­tandingan yaitu satu partai gan­da dan dua partai tunggal pada hari kedua, Ming­gu (15/9). (rm)

()

Baca Juga

Rekomendasi