Ratusan Masyarakat Nisel Dilayani KB Implant, IUD dan IVA Test

ratusan-masyarakat-nisel-dilayani-kb-implant-iud-dan-iva-test

Analisadaily (Nias Selatan) - Dalam rangka menyemarakkan Nias Sail 2019, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara bersama Dinas P2KBP3A, Dinas Kesehatan dan IBI Kabupaten Nias Selatan menggelar Pelayanan KB dan IVA Test Gratis di Puskesmas Teluk Dalam, Jumat (13/9).

Sejak pagi ratusan masyarakat tampak antusias mendapatkan pelayanan KB dan IVA Test. Tercatat sebanyak 80 akseptor implant, 40 akseptor IUD dan 100 orang mendapatkan layanan IVA Test.

"Untuk menyemarakkan dan menyukseskan gelaran Nias Sail 2019, Perwakilan BKKBN Sumut bersama dengan instansi terkait lainnya melaksanakan pekan Pelayanan KB dan IVA Test. Ini merupakan wujud pastisipatif kita bersama dalam memberikan pelayanan KB yang berkualitas kepada masyarakat dan pengunjung Nias Sail 2019," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Temazaro Zega, ketika meninjau langsung Pelayanan KB dan IVA Test di Puskesmas Teluk Dalam.

Lebih lanjut Temazaro menjelaskan, melalui Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga diharapkan masyarakat di Kepulauan Nias dapat menerapkan perencanaan keluarga yang baik dengan penerapan delapan fungsi keluarga sehingga diharapkan Nias sebagai salah satu tujuan wisata bahari di dunia.

"Selain itu masyarakatnya juga diharapkan menjadi tuan rumah yang baik, ramah, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang mengunjungi Kepulauan Nias," imbaunya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Teluk Dalam, Kartini Dakhi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan berharap mendapatkan terus dukungan dari Perwakilan BKKBN Sumut seperti pelatihan kompetensi bagi tenaga dokter dan bidan.

Pelayanan KB dan IVA Test Gratis di Puskesmas Teluk Dalam, Nias Selatan, Jumat (13/9)

Pelayanan KB dan IVA Test Gratis di Puskesmas Teluk Dalam, Nias Selatan, Jumat (13/9)

"Diharapkan pelayanan KB yang diberikan kepada masyarakat dapat meningkat dan berkualitas," ucapnya.

Turut hadir dalam kunjungan ini Direktur Bina Kesertaan KB Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus BKKBN, Nerius Auparay beserta tim, Kabid KB/KR Perwakilan BKKBN Sumut, Sofian Rangkuti serta jajaran Dinas P2KBP3A Kabupaten Nias Selatan.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi