Tokio Marine Edukasi Tentang Peluang Investasi Global di Medan

tokio-marine-edukasi-tentang-peluang-investasi-global-di-medan

Analisadaily (Medan) - Kota Medan menjadi salah satu barometer bisnis di Indonesia. Dinamika bisnis yang tak pernah padam di kota yang dijuluki Melayu Deli ini menjadikannya sebagai ikon bisnis utama di Pulau Sumatera.

Karena itu sangat tepat Tokio Marine Life Insurance Indonesia menggelar event edukasi Customer Gathering ‘Maximize Your Protection with Global Investment’ di Grand Aston City Hall Medan. Kegiatan dilakukan untuk mengedukasi nasabah di Kota Medan mengenai ragam perkembangan peluang investasi di kancah internasional.

Senior Vice President Intermediary Business PT Schroder Investment Management Indonesia, Adrian Maulana mengatakan, dalam lima tahun terakhir berinvestasi di pasar negara maju, khususnya Amerika Serikat, memberikan imbal hasil yang lebih tinggi daripada di dalam negeri.

“Meskipun terdapat tantangan dalam pertumbuhan global yang muncul dari perang dagang antara Amerika Serikat dan Cina, namun tak bisa dipungkiri terdapat perkembangan menarik dengan terjadinya penguatan mata uang USD terhadap Rupiah,” kata Adrian, Sabtu (28/9).

Adrian menyarankan untuk melakukan diversifikasi investasi. Diversifikasi tersebut hendaknya tidak terbatas pada jenis aset saja, seperti pasar uang, pendapatan tetap, atau saham. Melainkan juga pada mata uang, sektor, hingga pada pilihan wilayahnya.

“Kami mengamati, berinvestasi di pasar saham Amerika Serikat lebih menarik dalam 5 tahun terakhir. Terlihat dari USD yang terus menguat, seiring dengan membaiknya perekonomian di negara tersebut,” jelasnya.

Menyambut peluang investasi tersebut, Head of Investment Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Cholil Ridwan, turut memperkenalkan peluang investasi dalam mata uang USD. Sesuai dengan nilai perusahaan, To Be a Good Company, salah satu pilarnya adalah Look Beyond Profit, Tokio Marine Life Insurance Indonesia selalu memprioritaskan kebutuhan nasabahnya dalam berbagai aspek.

“Salah satunya melalui produk unit-linked Tokio Marine Life Insurance Indonesia. Selain bisa mendapatkan proteksi, melalui 3 pilihan dana investasi baru TM Global Syariah Equity Fund, TM USD Offshore syEquity Fund, dan TM USD Global syEquity Fund, nasabah diharapkan mempunyai lebih banyak pilihan dana investasi untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih baik,” terangnya.

Area Sales Head for Sumatra & Kepulauan Riau, Hendra Lie mengungkapkan, Medan adalah kota metropolis terbesar ke-3 di Indonesia, dengan karakter masyarakat yang beragam. Masyarakat Medan memiliki ciri khas ulet, kerja keras, pantang menyerah, pandai melihat peluang, dan berani mengambil risiko, termasuk dalam hal perencanaan keuangan serta berinvestasi.

“Ada berbagai segmen masyarakat Medan yang paham mengenai beragam jenis investasi, tidak hanya yang konvensional,” ungkap Hendra.

Apalagi karakter progresif yang dimiliki masyarakat Medan itu, maka pihaknya akan mampu merebut pasar di Medan. Tiga pilihan dana investasi baru TM Global Syariah Equity Fund, TM USD Offshore syEquity Fund, dan TM USD Global syEquity Fund yang disalurkan melalui produk unit-linked ini akan memberikan peluang bagi masyarakat di Medan dalam melakukan diversifikasi asset.

“Sekaligus mendapatkan proteksi keuangan,” tandasnya.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi