Produk Inovasi Bidan Galau Karya Mahasiswi USU Torehkan Prestasi

produk-inovasi-bidan-galau-karya-mahasiswi-usu-torehkan-prestasi

Analisadaily (Medan) – Produk inovasi karya tiga mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil menorehkan prestasi dalam Kompetisi LKTIN PEKTIN 2019 yang digelar di Universitas Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tiga mahasiswi Fakultas Peternakan USU atas nama Rizka Ramadhani, Enny Fantari, dan Nur Afni, yang tergabung dalam tim dari Group Seloae Squad menciptakan produk inovasi yang diberi nama Bidan Galau.

Coach ketiga mahasiswi tersebut, Muheri Indra mengatakan, produk inovasi Bidan Galau berguna untuk peningkatan gizi balita. Bidan Galau adalah biskuit biji durian susu kambing, daun kelor, dan kacang hijau, yang merupakan makanan peningkat gizi balita.

“Kami memilih membuat produk inovasi makanan peningkat gizi balita, karena sesuai dengan subtema yang diambil di kompetisi. Karena kami mengambil subtema gizi, maka produk kami berkaitan dengan gizi, dan akhirnya terciptalah Bidan Galau,” kata Muheri, Senin (30/9).

Group Seloae Squad menyesuaikan tema dan subtema. Begitu juga dengan produk atau ide yang dibawakan di kompetisi. Saat ini mereka sedang fokus untuk penelitian lanjutan, dan sejauh ini kendalanya ada di dana.

“Kendalanya dana untuk lebih lanjut pemasaran, karena kami masih dana pribadi,” sebutnya.

Muheri mengungkapkan, memilih bahan-bahan untuk membuat produk inovasi Bidan Kalau karena seperti biji durian pengolahannya masih rendah, dan susu kambing jarang dikonsumsi sehingga mengakibatkan harganya mulai rendah.

“Kita ketahui juga, daun kelor biasa digunakan untuk gizi buruk. Begitu juga dengan kacang hijau yang sangat baik untuk balita,” tandasnya.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi