Bandung Belajar Penanganan HIV/AIDS dengan Pemko Medan

bandung-belajar-penanganan-hiv-aids-dengan-pemko-medan

Analisadaily (Medan) - Pemko Medan menerima kunjungan rombongan Pemko Bandung di Balai Kota Medan. Rombongan yang dipimpin Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, ingin menggali, mencari, dan belajar banyak sekaligus melakukan studi tiru dari Kota Medan.

Studi tiru khususnya dalam hal penanganan dan penanggulangan Human Immunodeficiency Virus/ Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) yang dilakukan Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan.

Kedatangan rombongan diterima Wakil Wali Kota, Akhyar Nasution, didampingi Asisten Umum (Asmum) Renward Parapat, Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

“Melalui pertemuan ini, kiranya dapat memberi banyak informasi, saran, serta masukan bagi Pemko Bandung dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan publik, khususnya dalam hal penanganan dan penanggulangan HIV/AIDS,” kata Akhyar, Kamis (5/9).

Akhyar memaparkan terkait masalah HIV/AIDS, termasuk Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA). Pemko Medan melakukan pendekatan dan menaruh kepedulian tinggi kepada ODHA. Sebab, ODHA bagian dari warga Medan yang harus diperlakukan sama dengan warga lainnya.

“Kepedulian dan rasa empati sudah seharusnya kita berikan dan tunjukkan bagi para ODHA. Dengan damikian mereka memiliki semangat untuk sembuh dan menjauhkan diri agar tidak kembali dalam pola dan gaya hidup yang salah,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan serta informasi yang diberikan. Nantinya setiap saran dan masukan yang diberikan kiranya dapat menjadi pedoman dan rujukan bagi Pemko Bandung.

“Nantinya, seluruh informasi yang kami terima dapat kami jadikan bahan rujukan untuk diimplementasikan di Pemkot Bandung,” kata H Yana.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi