Peringatan Hari Lingkungan Hidup

MTsN2 Deliserdang Raih Juara Harapan

mtsn2-deliserdang-raih-juara-harapan

MADRASAH Tsnawiyah Negeri (MTsN) 2 Deliserdang berhasil menyabet dua gelar pada Peringatan Hari Lingku­ngan Hidup tingkat Kabu­paten Deliserdang di TPA Tadukan Raga Desa Tadukan Raga Kecamatan STM Hilir, Selasa (3/9).  Dua gelar yang berhasil diraih adalah sebagai juara Harapan III kategori Kreasi Daur Ulang dan juara Harapan III Lomba Baca Puisi Tingkat SMP/Sederajat.

Kepala MTsN 2 Deliser­dang Muhammad Syukur Harahap, S.Pd.I., MA menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas raihan prestasi siswanya. ” Alhamdulillah kita mendapatkan juara harapan. Meskipun hanya harapan ini merupakan terobosan terbaik yang kita lakukan bersama-sama,” ungkapnya dan menyampaikan prestasi ini akan menjadi penyemangat siswa lainnya untuk meraih prestasi di bidang yang lain.

Disampaikannya siswa MTsN 2 Deliserdang sejauh ini sudah sangat kreatif, inovatif dan imajinatif. Karena itu, ungkapnya gelar ini diharapkan bisa menjadi acuan semangat bagi siswa untuk menumbuhkan rasa cinta kepada lingkungan sehingga tidak hanya handal dalam perlombaan saja, tetapi juga handal dalam mencintai lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan yang berlangsung ini merupakan kegiatan mem­peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilak­sanakan oleh Pemerintah Kabupaten Deliserdang melalui Dinas Lingkungan Hidup Deliserdang guna mengajak semua aspek pemerintah hingga masyarakat untuk sama-sama mencintai lingkungan dari pencemaran dan kerusakan ekosistem.

Sebagai guru pendamping siswa adalah Nurhayati Lubis, S.Pd dan Dian Syarifidah Lubis, S.Pd. Juara Harapan III Kreasi Daur Ulang oleh Wilda Hasanah Nasution, Miftahul Rizki dan Nazwa Khairunnisa. Sedangkan juara Harapan III Lomba Baca Puisi diwakili oleh Dara Nasywa Wirani.

Dalam keterangannya Kepala MTsN 2 Deliserdang me­nyampaikan rasa optimisnya sekalipun pada kegiatan terse­but hanya mendapatkan Harapan III,namun dengan gelar ini sebagai pendorong semangat dan acuan sekolah menuju Adi­wiyata Nasional.  Disampaikannya, sebetulnya MTsN 2 Deli­serdang mengikuti beberapa bidang lomba yang lain. Na­mun upaya maksimal yang dilakukan baru mampu mem­peroleh juara harapan pada dua bidang lomba saja. “Insya Allah pada even mendatang akan lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya. (suhayri ramadhan)

()

Baca Juga

Rekomendasi