Semarakkan Tahun Baru Islam

MTsN 3 Gelar Lomba Gerak Jalan

mtsn-3-gelar-lomba-gerak-jalan

MENYEMARAKKAN peringatan Tahun Ba­ru Islam 1 Muharram 1441 Hijryah, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Medan mengadakan lomba gerak jalan sehat yang di ikuti seluruh siswa, Kepala Seko­lah,WKM, guru dan staff pegawai di sekolah itu di Jalan Melati XIII, Helvetia Tengah, Medan, Jumat, (6/9). Menariknya adalah sebe­l­um acara lomba dimulai, se­luruh siswa di wajibkan me­ma­kai seragam perkelasnya serta harus me­ngikuti aturan perlombaan yang telah di ten­tukan panitia. Kemudian peserta gerak jalan bukan hanya siswa, tapi guru dan staf sekolah juga ikut serta.

Kepala MTsN 3 Medan Dra Hj Cici Mah­­­ruliana M.Si menjelaskan, kegiatan ge­­r­ak jalan sehat ini dimaksudkan untuk mem­­pererat rasa kekeluargaan seluruh sis­wa, dewan guru dan staf, sehingga ter­ba­ngun kesadaran untuk saling menghormati, belajar dan menuntut ilmu untuk kebaikan bersama.

Dia menjelaskan, untuk ke­­giatan kali ini sengaja dise­diakan hadiah cukup me­narik guna memberikan motivasi kepada guru dan siswa untuk tampil maksimal. “Pe­san yang ingin kita ajarkan adalah un­tuk mendapat prestasi harus bersungguh-sung­guh,” ung­kapnya.

Dia juga menyampaikan, selain untuk mem­perkokoh silaturahmi dan mening­katkan kesehatan siswa, guru dan staf. “Ke­giatan ini juga menjadi salah satu syiar yang dilaksanakan sekolah kepada umat Islam khususnya di se­kitar perumahan Hel­vetia,” ungkapnya. Cici juga menyam­pai­kan me­ngi­ngat ke­giatan tersebut cukup po­sitif dalam mem­perkokoh persatuan an­tara guru, siswa dan pe­gawai, maka diren­canakan akan dilak­sanakan kegiatan serupa di masa yang akan datang. (suhayri ramadhan)

()

Baca Juga

Rekomendasi