Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Islam Khidmat dan Meriah

Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Islam Khidmat dan Meriah
Maulid Nabi Muhammad di Masjid Nurul Islam (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily (Medan) - Masjid Nurul Islam di Medan Barat tak pernah sekalipun melewati peringatan hari besar Islam. Seperti Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Tahun ini Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di dalam Masjid Nurul Islam di Jalan Karya, Karang Berombak, Medan Barat, dihadiri ratusan orang jemaah.

Mengambil tema 'Dengan maulid Nabi Muhammad SAW kita jadikan kepribadian kita untuk mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW', acara semakin meriah dengan kehadiran Ustaz Ngatemen Aziz.

Sejak awal rangkaian acara berlangsung, jamaah terlihat khidmat mengikuti acara, dimulai dari pengajian Majelis Taklim dilanjutkan pembukaan ayat suci Alquran. Setelah itu selawat nabi yang dibawakan santriwan-santriwati Masjid Nurul Islam di bawah pimpinan Riyawan Syahputra.

Usai selawat acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua BKM Nurul Islam, Suwanto, dan pada akhir acara diisi ceramah yang dibawakan Ustaz Ngatemen Aziz.

Ustaz Ngatemen dalam tausiyahnya menyampaikan, inti dari Maulid adalah mencintai Nabi Muhammad SAW, yaitu dengan cara menjalankan perintah dan menjauhi larangannya.

"Mari kita semua meningkatkan amal, iman dan Akhlakul Karimah agar mendapatkan kesejahteraan di dunia maupun di akhirat," kata Ustaz Ngatemen, Minggu (1/12).

Pelaksanaan Maulid Nabi di Masjid Nurul Islam Karang Berombak tersebut diakhiri dengan acara doa bersama yang dipimpin Ustaz Ngatemen.

(RZD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi