Terdampak Banjir, Kapolsek dan Camat Bantu Anak-anak

Terdampak Banjir, Kapolsek dan Camat Bantu Anak-anak
Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, menggendong seorang anak sekolah untuk dinaikkan ke mobil, Rabu (29/1) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Warga di Jalan Veteran Komplek PJKA Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur, terdampak banjir, saat hujan deras mengguyur kota Medan, Selasa (28/1) malam.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin bersama Camat Medan Timur, Odie Batubara, meninjau lokasi warga yang terdampak, Rabu (29/1).

Saat melakukan peninjauan, terlihat Kompol M Arifin bersama dengan Odie Batubara mengevakuasi sebagian siswa-siswi yang sekolah di SD Negeri 060864 Jalan Lima Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, menggendong seorang anak sekolah, Rabu (29/1)
"Adek-adek mau pulang, ayok naik mobil patroli sama bapak," kata Arifin.

Satu persatu, siswa yang duduk di bangku Sekolah Dasar itu digendong Kompol Arifin bersama Odie naik ke mobil patroli Polsek Medan Timur.

Arifin menawarkan tumpangan kepada siswa-siswi karena akses dari sekolah tempat mereka belajar menuju ke rumah tergenang banjir setinggi betis orang dewasa.

Ia menegaskan, di saat kondisi seperti ini sudah seharusnya pihak forkopimda hadir ditengah-tengah masyarakat yang lagi membutuhkan.

"Itu sudah hal yang wajar, sesuai dengan perintah atasan, polisi tugasnya mengayomi dan membantu masyarakat, terlebih saat ada musibah seperti ini," ungkapnya.

Odie Batubara menuturkan, sejak pagi tadi, pihak kecamatan sudah menurunkan tim untuk melakukan evakuasi, termasuk untuk membuka saluran drainase yang tersumbat.

"Tadi pagi tim sudah turun untuk membuka drainase sehingga air yang sudah mengenangi jalanan dan rumah warga itu dapat surut," tuturnya.

Sampai saat ini, kata Odie, masih memantau sejumlah wilayah yang terkena dampak banjir. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa.

"Tim tetap siaga. Sebab, kondisi cuaca masih hujan ditakutkan kondisi air semakin naik," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga