Tips-Tips Liburan ke Jepang yang Asyik

Tips-Tips Liburan ke Jepang yang Asyik
Gunung Fuji di perbatasan Shizuoka dan Yamanashi, Jepang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jepang - Kamu mau liburan ke negeri sakura, Jepang? Wah, harus jadi liburan yang asyik dan menyenangkan ya tentunya. Nah, karena itu kamu juga harus mempersiapkannya dengan baik bukan?

Liburan memang menjadi salah satu cara yang asyik untuk menyegarkan kembali pikiran dari segala kesibukan yang menyita waktu sehari-harinya. Dengan liburan kamu bisa sejenak melupakan berbagai beban pekerjaan yang menghantui selama ini.

Liburan dapat membuatmu mengenal berbagai hal yang baru, misalnya tentang budaya dari tempat tujuan yang kamu datangi seperti daerah-daerah di Indonesia maupun kebudayaan negara lain. Kamu juga dapat menambah pengetahuan lain dengan belajar tentang sejarah-sejarah masa lampau yang pernah terjadi di sana.

Maka tak heran jika saat ini banyak orang yang pergi berlibur dengan tujuan berwisata sejarah dan budaya, begitupun kamu saat berlibur ke Jepang.

Nah untuk kamu yang akan berangkat liburan ke Jepang, ada beberapa tips yang harus kamu tahu agar liburanmu menjadi asyik dan menyenangkan.

Liburan yang menyenangkan tentunya tidak akan mudah terlupakan dan mungkin akan membuat kamu ingin berlibur kembali ke sana lagi. Kamu mau tahu apa saja tips tersebut? Kalau begitu, ini dia cara liburan asyik di Jepang! Simak ya ulasannya!

Ketahui dulu Tips Liburan ke Jepang Berikut Ini agar Menyenangkan

1. Cari Promo agar dapat Tiket Pesawat Murah

Banyak orang mungkin bertanya kenapa harus memilih Jepang sebagai negara destinasi wisata. Hal itu karena di sana banyak terdapat tempat wisata yang bagus serta kebudayaannya yang masih kental dan terkenal. Selain itu, tiket pesawat untuk ke sana pun terbilang sangat terjangkau dengan berbagai pilihan pesawat dan jadwal keberangkatan.

Ada banyak cara mendapatkan tiket pesawat untuk berangkat ke Jepang, seperti memesan dan membelinya di aplikasi-aplikasi internet yang menyediakannya. Kamu awalnya dapat pantau dan cek harga tiket ke jepang dari jauh-jauh hari sebelum berangkat agar mendapatkan harga tiket yang sesuai dengan bujet yang disiapkan. Kamu juga bisa mendapatkan tiket dengan harga yang murah saat ada promo. Maka dari itu, kamu harus cukup bersabar dalam mencari tiket pesawat untuk ke Jepang.

2. Cari dan Pilih Penginapan yang Strategis dan Pesan dari Jauh Hari

Mencari penginapan yang strategis dari jauh-jauh hari memang penting agar tidak kehabisan dan malah mendapatkan tempat yang jauh serta mahal. Usahakan kamu cari penginapan yang dekat dengan fasilitas umum publik seperti stasiun dan minimarket.

Dengan memilih penginapan yang dekat dengan stasiun, ketika akan bepergian jarak yang cukup jauh kamu bisa berangkat ke sana dengan berjalan kaki sehingga lebih menghemat biaya pengeluaran selama di sana. Begitu juga jika penginapan dekat dengan minimarket, kamu dapat mencari makanan yang kamu butuhkan dan inginkan di sana dengan harga yang terjangkau namun tetap memiliki rasa yang enak.

3. Cari Informasi yang Dibutuhkan Selama di Jepang dengan Datang ke Tourist Information Center

Saat kamu tiba di bandara Jepang, segeralah cari lokasi pusat informasi bagi turis yang ada di sana. Biasanya di tourism center tersebut akan menyediakan brosur mengenai informasi tentang tempat wisata dan transportasi umum yang ada di negara Jepang tersebut.

4. Pilih Musim yang Waktu untuk Liburan ke Jepang

Ada beberapa bulan yang tepat untuk kamu mengunjungi dan berlibur Jepang. Bulan-bulan tersebut seperti Februari, April, November dan Desember. Saat bulan Februari, kamu dapat merasakan valentine di musim dingin, karena memang di bulan ini Jepang masih memasuki musim dingin.

Lalu jika kamu berlibur di bulan April, kamu akan melihat bunga sakura yang indah dan bermekaran karena bulan April sendiri sudah memasuki musim semi. Kemudian berlibur saat bulan November di Jepang, kamu dapat menikmati pesona dari musim gugur dimana daun-daun mulai berguguran untuk memasuki musim dingin.

Terakhir kamu dapat berlibur ke Jepang pada bulan Desember, di bulan ini kamu akan bisa menikmati liburan musim dingin selain di bulan Februari.

5. Saat di Jepang, Cobalah Kuliner Khas di Sana

Satu hal yang tidak boleh terlewatkan saat liburan kemana saja adalah wisata kuliner atau mencicipi makanan khas tempat tersebut begitu juga dengan di Jepang, Ketika kamu ke negeri sakura ini, kamu harus mencoba beberapa makanan khas dari sana agar liburanmu lebih lengkap. Kamu bisa mencoba makanan khas seperti Sushi, Onigiri, Teriyaki, Ramen, Dorayaki dan lain sebagainya saat berada di sana.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi