Stadion Manahan Solo Berstandar Internasional

Stadion Manahan Solo Berstandar Internasional
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Peresmian Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2) (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Analisadaily.com, Solo - Stadion Manahan Solo telah selesai direnovasi menjadi berstandar internasional. Stadion yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini menjadi salah satu venue yang dipersiapakan untuk Piala Dunia U-20 pada 2021.

Dilansir dari Antara, Minggu (16/2), Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan langsung Stadion Manahan Solo, sekaligus menyaksikan pertandingan persahabatan Persis Vs Persib Bandung dalam rangka HUT ke-20 Suporter Pasoepati, Sabtu (15/2).

Jokowi menilai, Stadion Manahan Solo setelah dilakukan renovasi dan pengembangan besar-beasaran, kini menjadi stadion yang megah dan jauh lebih baik di banding dengan kondisi sebelumnya.

“Semoga, Stadion Manahan Solo ditetapkan salah satu venue tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021,” sebut Jokowi.

Biaya Renovasi Rp 301 Miliar

Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo menjelaskan, renovasi Stadion Manahan Solo dilakukan sejak 2018 hingga September 2019. Biaya renovasi menghabiskan anggaran sebesar Rp 301 miliar. Setelah direnovasi, pengelolaan diserahkan kepada Pemerintah Kota Surakarta.

“Bersama warga Solo, kami siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021,” tegasnya.

(RZD)

Baca Juga