3 Unit Ruko Sembako di Batubara Terbakar

3 Unit Ruko Sembako di Batubara Terbakar
Ruko sembako terbakar (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Tiga unit ruko berisi sembako di Dusun 1 Kedai Sianam, Desa Guntung, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Kabupaten Batubara, hangus terbakar, Senin (24/2) sekitar pukul 04.00 WIB.

Peristiwa ini membuat heboh warga sekitar. Sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan 3 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Limapuluh, Iptu Rusdi saat dikonfirmasi mengatakan, terbakarnya tiga unit ruko milik Kharuddin Rona pertama kali diketahui saat hendak melaksanakan salat subuh.

“Ia melihat kepulan asap di dalam rumah, kemudian ia berteriak minta tolong sehingga warga berdatangan untuk membantu memadamkan api,” katanya.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik yang terletak di gudang belakang tempat menyimpan barang makanan ringan dan sembako, sehingga api dengan cepat menyambar ke bagian depan dan melahap semua isi dalam bangunan tersebut.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.40 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” sebutnya.

Adul Aziz, anggota DPRD Batubara, abang korban mengaku prihatin atas musibah yang menimpa adiknya. Sekitar 3 bulan lalu, grosir milik Kharuddin Rona juga mengalami musibah kemalingan.

“Waktu itu kerugian juga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kali ini saya melihat adik saya tetap tegar, karena waktu grosirnya terbakar ia masih menyempatkan diri untuk melaksanakan salat subuh,” sebut Abdul Aziz.

(AP/RZD)

Baca Juga