Jaga Kondusifitas, TNI dan Polri Gelar Salat Jumat Bersama

Jaga Kondusifitas, TNI dan Polri Gelar Salat Jumat Bersama
Kapolsek Medan Timur dan Danramil 02/MT membagikan nasi bungkus kepada jamaah Masjid Al Hidayah, Jalan Jawa, Medan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Polsek Medan Timur bersama Koramil 02/Medan Timur melaksanakan Jumat Barokah dan Salat Jumat bersama di Masjid Al Hidayah, Jalan Jawa, Jumat (28/2).

Kegiatan Jumat Barokah yang dipimpin Kapolsek Medan Timur. Kompol M. Arifin dan Danramil 02/MT, Kapten Inf, Satria Sembiring, dikemas dengan pembagian 200 nasi bungkus kepada jamaah masjid usai salat Jumat.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin mengatakan, kegiatan Jumat Barokah yang dilaksanakan Polri dan TNI ini untuk memperkuat sinergitas dalam melakukan pengamanan wilayah.

"Ini bentuk sinergitas antara Polri dan TNI dalam menjalankan tugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Arifin.

Lebih jauh Arifin menjelaskan program Jumat Barokah rutin dilaksanakan setiap hari Jumat karena ini merupakan perintah dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Johnny Edison Isir.

"Tujuan dari Jumat Barokah untuk mengajak seluruh masyarakat menjaga kondisi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing agar tetap kondusif," ungkapnya.

Arifin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas serta menjauhi narkoba dan ikut berperan aktif dalam memberantasnya.

"Kepada masyarakat agar melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemui atau melihat maupun mengetahui ada tindak pidana atau gangguan keamanan," imbaunya.

Sementara itu Danramil 02/MT, Kapten Inf. Satria Sembiring menjelaskan, kegiatan Jumat Barokah ini untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri dan masyarakat.

"Kita berharap hubungan antara TNI dan Polri tetap terjaga dengan baik serta tetap kompak menjaga keamanan wilayah," tandasnya.

Penulis:  Jafar Wijaya
Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi