Sambut HUT Bekangad, TEPBEK I-44-03-1B/Kisaran Gelar Karya Bakti

Sambut HUT Bekangad, TEPBEK I-44-03-1B/Kisaran Gelar Karya Bakti
Personil TEPBEK I-44-03-1B/Kisaran Bekangdam I/BB membersihkan salah satu SD di Kecamatan Kisaran Timur (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pembekalan dan Angkutan TNI AD (BEKANGAD) ke-71, sejumlah personil Tempat Pemberian Perbekalan (TEPBEK) I-44-03-1B/Kisaran Bekangdam I/BB menggelar karya bakti di sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Kisaran, Senin (9/3).

Dalam kegiatan tersebut komandan TEPBEK I-44-03-1B/Kisaran, Kapten CBA Dwi Harmanto, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Misyanto, Korwil SD Kisaran Timur dan Kacabdis Provinsi Sumatera Utara Jumadi, meninjau langsung karya bakti di Sekolah Dasar Negeri 016485 Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kisaran Timur.

"Karya bakti ini kami laksanakan dalam rangka kepedulian TNI di lingkungan sekolah yang pelaksanaannya pada tanggal 9 sampai 11 Maret 2020 dan 16 sampai 18 Maret di dua sekolah dasar jelang HUT ke -71 BEKANGAD," kata Kapten CBA Dwi Harmanto.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan TEPBEK I-44-03-1B Kisaran sebagai satuan pelaksana Bekangdam I/BB yaitu melalui lingkungan sekolah bersih dan sehat.

"Kepada penerus generasi muda bangsa seperti anak didik sekolah agar lebih nyaman dan bersemangat menimba ilmu di sekolahnya, serta juga merupakan Binter Satnonkowil dalam rangka HUT ke-71 BEKANGAD, dengan tema BEKANGAD Adalah Kita," jelasnya.

Kegiatan karya bakti tersebut antara lain pembersihan pekarangan sekolah, pengecetan dan pembuatan parit sekolah.

"Kegiatan kita saat ini seperti pembersihan dan pengecetan sekolah," ujarnya.

Sementara Sofian sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya TNI sebagai bagian dari pilar pemerintah ikut andil dalam rangka memikirkan percepatan pendidikan khususnya di Kabupaten Asahan melalui kegiatan karya bakti.

"Tentu kami Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan sangat mengapresiasi hal ini. Mudah-mudahan bisa diikuti komponen lain dalam rangka percepatan pembangunan pendidikan di daerah kita," sebut Sofian.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi